TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ada Kampanye Ganjar-Mahfud Hapuskan Bansos dan PKH, Siti Atikoh: Isu yang Menyesatkan dan Tidak Benar

Ada Kampanye Ganjar-Mahfud Hapuskan Bansos dan PKH, Siti Atikoh: Isu yang Menyesatkan dan Tidak Benar

17 Januari 2024 12:03 WIB
Ada Kampanye Ganjar-Mahfud Hapuskan Bansos dan PKH, Siti Atikoh: Isu yang Menyesatkan dan Tidak Benar
Ada Kampanye Ganjar-Mahfud Hapuskan Bansos dan PKH, Siti Atikoh: Isu yang Menyesatkan dan Tidak Benar

TVRINews, Jakarta

Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengatakan bahwa program bantuan sosial (bansos), program keluarga harapan (PKH) dan program bantuan masyarakat lainnya akan dilanjutkan oleh Ganjar-Mahfud ketika terpilih di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Atikoh ketika ditanya wartawan soal isu yang beredar di masyarakat soal Ganjar-Mahfud akan menghentikan bansos hingga PKH. Atikoh pun menegaskan, bahwa informasi itu menyesatkan dan tidak benar.

“Itu sebetulnya adalah penyesatan isu ya, penyesatan informasi karena justru Ganjar-Mahfud sangat concern kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Atikoh dalam keterangan yang diterima tvrinews.com, Rabu, 17 Januari 2024.

Dalam kesempatan ini, kunjungan Atikoh itu dalam rangkaian Safari Politik kelima ke Provinsi Sulawesi Utara yang dipusatkan di Kota Manado.

Tak hanya itu, Atikoh pun juga mengungkapkan bahwa program bantuan bagi masyarakat akan ditingkatkan dan disederhanakan lewat KTP Sakti ala Ganjar-Mahfud.

“Jadi bansos akan dilanjutkan, akan ditingkatkan dan disederhanakan lewat KTP Sakti itu,”ungkapnya.

“Makanya semua program yang berkaitan dengan masyarakat tidak mampu itu dijadikan satu data. Satu data itu sangat akan mudah karena kalau sekarang itu masing-masing memiliki kartu sendiri,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini juga memastikan bahwa KTP Sakti akan mengintegrasikan data. Sehingga masyarakat yang benar-benar belum menerima manfaat, nantinya bisa merasakan bantuan Pemerintah.

“Dan ini datanya jadi terintegrasi sehingga benar-benar sesuai kondisi yang ada di masyarakat. Diupdate terus menerus, justru akan ditingkatkan dan tepat sasaran,” tuturnya.

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI