RRI

Pemprov DKI Komitmen Jaga Suasana Pemilu 2024

17 Januari 2024 13:20 WIB
Pemprov DKI Komitmen Jaga Suasana Pemilu 2024
Ilustrasi Pemilu 2024 (Foto : Antara)

KBRN, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen terus menjaga suasana pemilu 2024 dengan aman, damai dan tertib. Hal ini disampaikan, PLT Kepala Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko. 

“Terkait videotron di Graha Mandiri itu dikelola pihak swasta. Semua kebijakan penayangan konten, termasuk menaikkan dan menurunkn sepenuhnya merupakan ranah pengelolah,” kata Sigit Widjatmoko dalam keterangan tertulis, Rabu (17/1/2024). 

Menurut Sigit, Pemprov DKI Jakarta secara prinsip mendukung keberlangsungan pesta demokrasi di DKI Jakarta. Selain menyangkut menjaga keamanan dan ketertiban secara teritorial, hal ini juga menunjukkan sikap netral Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tugas dan wewenang kami terkait hal itu berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) 148/2017 dan Pergub 100/2021, pasal 36 dan 37. Yakni mengoordinasikan, monitoring, dan evaluasi penayangan informasi program pemerintah daerah di media LED Videotron,” ujarnya. 

Untuk diketahui, tayangan iklan berbentuk videotron yang menampilkan Anies Baswedan yang tersebar di wilayah Bekasi dan Jakarta disebut mendadak diturunkan. Hal ini diketahui dari unggahan Olppaemi Project dalam akun X (Twitter) @olpproject.

"Sayangnya, kami harus mengabarkan LED ads yang dijadwalkan tayang selama (15-21 Januari 2024) di Bekasi-Jakarta tidak dapat lanjut tayang. Ini karena suatu hal di luar kuasa kami," tulis Ollpaemi Project, dikutip Rabu.

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Mosita
Sumber: RRI