RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Paku Integritas KPK, Muhaimin Akui Perbanyak Baca Berita

Paku Integritas KPK, Muhaimin Akui Perbanyak Baca Berita

17 Januari 2024 17:47 WIB
Paku Integritas KPK, Muhaimin Akui Perbanyak Baca Berita
Calon wakil presiden nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Foto: AMIN)

KBRN, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar acara penguatan antikorupsi untuk penyelenggara negara berintegritas (Paku Integritas) pada Rabu (17/1/2024). Calon wakil presiden nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku telah menyiapkan materi. 

Salah satunya, ucap dia, membaca berita terkait kondisi terkini pemberantasan korupsi. Sekaligus, membaca visi dan misi terkait upaya pencegahan korupsi, kolusi, dan nepotisme. 

"Persiapannya seperti biasa. Baca-baca visi-misi, searching berita," kata Cak Imin. 

Diketahui, KPK mengundang tiga capres di Pilpres 2024 dalam Program Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Berintigritas (Paku Integritas). Namun, agenda ini bukan debat untuk para capres, tapi pemberian bekal untuk menguatkan integritas tiga calon pemimpin.

Juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri mengatakan, bahwa nantinya Capres dan Cawapres juga akan memberikan komitmennya terkait pemberantasan korupsi. Agenda ini akan diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas dalam rangka pemberantasan korupsi. 

"Paku Integritas merupakan program KPK sejak 2021. Melalui Kedeputian Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat guna menguatkan komitmen antikorupsi para penyelenggara negara," katanya.

Pewarta: Mandra
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI