TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Terima Deklarasi Relawan Rembuk Pagi, TKN: Tanda Nyawa Pelaku Bisnis Ada di Tangan Prabowo-Gibran

Terima Deklarasi Relawan Rembuk Pagi, TKN: Tanda Nyawa Pelaku Bisnis Ada di Tangan Prabowo-Gibran

17 Januari 2024 19:21 WIB
Terima Deklarasi Relawan Rembuk Pagi, TKN: Tanda Nyawa Pelaku Bisnis Ada di Tangan Prabowo-Gibran
Terima Deklarasi Relawan Rembuk Pagi, TKN: Tanda Nyawa Pelaku Bisnis Ada di Tangan Prabowo-Gibran

TVRINews, Jakarta

Relawan UMKM Prabowo-Gibran (Rembuk Pagi) mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk memenangkan kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ali Masykur Musa mengatakan adanya deklarasi dari Rembuk Pagi menandakan bahwa nyawa pengusaha dan pelaku bisnis di Indonesia berada di tangan Prabowo-Gibran.

“Ya jadi gini ini saya atas nama Wakil Ketua TKN ya menyampaikan terima kasih kepada relawan Rembuk Pagi dari UMKM seluruh Indonesia. Ini menandakan bahwa nyawa pengusaha nyawa pelaku bisnis itu ada di Pak Prabowo-Mas Gibran,” kata Ali, Rabu, 17 Januari 2024.

Lebih lanjut, Ali menuturkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran berkomitmen dalam memajukan UMKM.

Beberapa program termasuk permodalan mudah dan bunga rendah sudah disiapkan bila nanti terpilih. 

Selain itu, Ali menuturkan Prabowo-Gibran merupakan ahli di bidang bisnis. Sehingga program yang dibangun tidak hanya teoritis melainkan sudah pernah dialami mereka.

"Karena beliau memang expert di dalam bisnis praktis dan ini yang bisa membawa Indonesia itu menuju Indonesia Emas yang sangat maju," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Rembuk Pagi, Bobby Aprial mengatakan dirinya bersama para pelaku UMKM diseluruh Indonesia mendukung Prabowo-Gibran karena memilki visi-misi yang jelas tentang ekonomi.

Bobby juga mengatakan hilirisasi yang disampaikan Gibran melalui program perbankan untuk UMKM menunjukan keberpihakan kepada UMKM. Sebab, aspek tersebut masih menjadi masalah utama UMKM sampai hari ini.

"Jadi ketika memang ada paslon yang memang serius berani untuk menyatakan dukungan kepada ekonomi kerakyatan ini, saya selaku ketua umum yang hari ini mendampingi kawan-kawan UMKM mengajak seluruh UMKM baik itu UMKM mikro ataupun makro, saya yang atas nama Relawan Rembuk Pagi menyatakan ayo kepada seluruh kawan-kawan UMKM kita dukung Pak Prabowo," tuturnya.

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI