TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menuju Debat Cawapres, Timnas AMIN Soroti Perubahan Iklim

Menuju Debat Cawapres, Timnas AMIN Soroti Perubahan Iklim

17 Januari 2024 19:19 WIB
Menuju Debat Cawapres, Timnas AMIN Soroti Perubahan Iklim
Menuju Debat Cawapres, Timnas AMIN Soroti Perubahan Iklim

TVRINews, Jakarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melaksanakan debat keempat pilpres 2024 yang diperuntukkan calon wakil presiden (Cawapres) dengan tema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa pada hari Minggu, 21 Januari 2024.

Menanggapi hal tersebut, Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies - Muhaimin (Timnas AMIN), Muhammad Syaugi menyoroti perubahan iklim dan bagaimana hal ini dapat berdampak langsung pada ketahanan pangan.

"Kira kira ini yang selama ini dibahas-bahas itu pertama tentang climate changes, climate changes itu nanti masuknya ke ketahanan pangan," kata Syaugi di Rumah Perubahan AMIN, Jln Pangeran Diponegoro No. 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 17 januari 2024.

Lebih lanjut, Syaugi menjelaskan keterkaitan perubahan iklim dengan ketahanan pangan. Ia mengatakan bahwa karena adanya perhatian khusus dari Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan yaitu terkait petani.

"Ketahanan pangan masuknya ke urusan petani. Kesulitan-kesulitan selama ini pak anies selalu mengatakan petani itu cuma 3, nomor 1 pupuk, nomor 2 pupuk, nomor 3 pupuk. Jadi itu artinya concernya beliau keliatannya seperti itu," ujarnya.

Maka dari itu, Timnas AMIN telah mempersiapkan debat cawapres dengan baik.  Syaugi menyebutkan masyarakat dapat menunggu penampilan dari pasangan 01, terutama cak Imin.

"Nanti masyarakat bisa menonton, apakah gayanya tetap atau berubah, nah ini seru ini kan, jadi nanti kita lihat bagaimana hari minggu malam itu," ucapnya.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI