TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • AHY Dinilai Galau Posisi Politiknya, Ini Respon TKN Prabowo-Gibran

AHY Dinilai Galau Posisi Politiknya, Ini Respon TKN Prabowo-Gibran

17 Januari 2024 19:18 WIB
AHY Dinilai Galau Posisi Politiknya, Ini Respon TKN Prabowo-Gibran
AHY Dinilai Galau Posisi Politiknya, Ini Respon TKN Prabowo-Gibran

TVRINews, Jakarta

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai galau dengan posisi politik mereka di Pemilu 2024 lantaran dalam pidatonya yang digelar di Bandung, Jawa Barat, ia menyebut akan memperjuangkan perubahan. 

Sebagaimana diketahui, perubahan merupakan gagasan yang diusung oleh calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Menanggapi adanya penilaian tersebut, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ali Masykur Musa mengatakan bahwa garis besar dari pidato yang disampaikan AHY adalah melanjutkan dari apa yang telah dirintis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya yakin mainstream dari garis besar apa yang ingin disampaikan Mas AHY disana Demokrat tentu adalah melanjutkan dari apa yang telah dirintis oleh Pak Jokowi,” kata Ali, Rabu, 17 Januari 2024.

Lebih lanjut, Ali menuturkan bahwa adanya kata perubahan dalam pidato AHY adalah penyempurnaan dari program yang sudah ada atau yang telah dikerjakan oleh Presiden Jokowi.

“Urusan ada kata perubahan harus dilihat mungkin perubahan itu adalah penyempurnaan dari yang sudah ada. Tapi tidak meninggalkan basis positioning dari 02 yang melanjutkan dari Pak Jokowi,” ucapnya.

Sementara itu, AHY menekankan bahwa dirinya telah bicara dengan Prabowo soal agenda perubahan dan perbaikan itu. Bahkan, kata AHY, Prabowo telah bersepakat mewadahi aspirasi dari Partai Demokrat tersebut.

"Pada prinsipnya Bapak Prabowo mewadahi pemikiran Partai Demokrat untuk melakukan agenda perubahan dan perbaikan seraya melanjutnya yang hal-hal yang telah baik," kata AHY, Jumat, 12 Januari 2024.

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI