TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Soal Bansos, Tim Hukum AMIN Soroti Politisasi Kepentingan Pemilu 2024

Soal Bansos, Tim Hukum AMIN Soroti Politisasi Kepentingan Pemilu 2024

17 Januari 2024 19:34 WIB
Soal Bansos, Tim Hukum AMIN Soroti Politisasi Kepentingan Pemilu 2024
Soal Bansos, Tim Hukum AMIN Soroti Politisasi Kepentingan Pemilu 2024

TVRINews, Jakarta

Tim Hukum Nasional AMIN (Anies - Muhaimin) menyuarakan keprihatinan mereka terkait politisasi Bantuan Sosial (Bansos) yang diduga dilakukan oknum penyelenggara negara untuk kepentingan pemilu 2024. 

Menanggapi hal tersebut, Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies - Muhaimin (Timnas AMIN), Muhammad Syaugi mengatakan dengan tegas bahwa tantangan utama bukan hanya terletak pada pembagian bansos itu sendiri, melainkan pada politisasi yang terjadi demi kepentingan calon tertentu. 

"Sehingga yang terjadi bukanlah kepedulian pada rakyat, tetapi diduga kuat adanya manipulasi keberpihakan, untuk kepentingan elektoral bagi pasal tertentu," kata Syaugi di Rumah Perubahan AMIN, Jln Pangeran Diponegoro No. 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Januari 2024.

Maka dari itu, Syaugi mengajak semua pihak untuk mengawasi penyaluran Bansos agar mencapai sasaran yang seharusnya, tanpa dijadikan objek politisasi.

"Kami mengajak semua pihak untuk mengawasi penyaluran Bansos tersebut, agar sampai kepada yang berhak dan tidak dijadikan objek politisasi oleh pihak tertentu," ucapnya.

Selain itu, Syaugi menyebutkan pasangan AMIN, Anies Muhaimin, berjanji untuk memberikan perhatian lebih besar terhadap kesejahteraan rakyat jika dipercayakan memimpin Indonesia.

"Bukan hanya meningkatkan bantuan sosial kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, tetapi akan lebih dari itu. Kami akan kita tingkatkan kesejahteraan nya. Kita berikan lapangan pekerjaan yang layak, dan kita merdeka kan mereka dari kesulitan ekonomi. Bansos akan ditambah, kualitas dan kuantitas nya," ujarnya.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI