RRI

Prabowo Berkomitmen Dukung KPK Berantas Korupsi

17 Januari 2024 22:15 WIB
Prabowo Berkomitmen Dukung KPK Berantas Korupsi
Capres Prabowo Subianto saat menyampaikan gagasan soal pemberantasan korupsi (Foto : Tangkapan Layar Youtube RRI NET)

KBRN, Jakarta: Capres Prabowo Subianto siap mendukung seluruh langkah KPK dalam menangani kasus korupsi apabila dirinya terpilih menjadi Presiden. Hal itu disampaikan Capres Prabowo Subianto saat menyampaikan gagasan soal pemberantasan korupsi. 

Tak hanya itu, Prabowo juga menilai pemberantasan korupsi dapat dilakukan dengan pendekatan sistem. Menurutnya, pendekatan sistem ialah melakukan peningkatan kesejahteraan bagi pejabat negara yang memiliki atau mengatur APBN besar.

“Saya sependapat dengan Pak Anies Baswedan harus dari atas, political will, kehendak politik untuk menegakkan pemberantasan korupsi. Menurut saya adalah kehendak politik, political will,” kata Prabowo Subianto di Gedung Merah Putih KPK Jakarta, Rabu (17/1/2024). 

Lebih lanjut, Prabowo mengutip semboyan Ing Ngarsa Sung Tuladha yang berarti didepan memberikan contoh. Kemudian, kata Prabowo, seorang pemimpin sangat penting memberikan contoh yang baik dalam memberantas korupsi. 

"Dan Ing Ngarsa Sung Tuladha, memberi contoh. Pengalaman saya di tentara kalau pemimpin memberi contoh yang jelek, anak buahnya lebih jelek lagi," kata Prabowo.

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Bara
Sumber: RRI