TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • TKN Ungkap Dibali Arti Jargon ‘Satu Putaran’

TKN Ungkap Dibali Arti Jargon ‘Satu Putaran’

17 Januari 2024 23:43 WIB
TKN Ungkap Dibali Arti Jargon ‘Satu Putaran’
TKN Ungkap Dibali Arti Jargon ‘Satu Putaran’

TVRINews, Jakarta

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku menaruh curiga bila ada keinginan atau seruan satu putaran. Bahkan ia mengatakan ada indikasi untuk direkayasa.

Menanggapi pernyataan tersebut, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Mahfudz Shiddiq menegaskan bahwa jargon ‘satu putaran’ adalah untuk memompa daya juang seluruh elemen termasuk relawan untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Jargon kami menang satu putaran itu semangat untuk memompa daya juang seluruh elemen termasuk kelompok-kelompok relawan yang terus berdatangan, untuk memastikan kita bisa menang satu putaran,” kata Mahfudz di Jl. Kertanegara No.4, Jakarta, Rabu, 17 Januari 2024.

Lebih lanjut, Mahfudz menjelaskan apabila melihat survei sampai hari ini pasangan Prabowo-Gibran sudah hampir mendekati angka 50 persen. 

Secara matematika Pemilu, kata Mahfudz, begitu salah satu salah satu pasangan dari tiga pasangan ini mencapai angka diatas 40 sebenernya dia sudah mendapatkan bottom line atau batas bawah yang cukup untuk bisa menang satu putaran.

Untuk itu, Mahfudz kembali menegaskan bahwa jargon ‘satu putaran’ merupakan semangat untuk bisa memenangkan pertarungan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi ini lebih pada semangat untuk bisa memenangkan pertarungan, jadi kalau ditafsirkan ada upaya untuk mencurangi saya kira itu pikiran kotor yang lebih mencerminkan kecemasan akan kalah,” tegasnya.

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI