TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Konsolidasi Ketua DPD Golkar Se-Indonesia, Golkar Targetkan 80 Persen Pemilih Golkar Coblos Prabowo-Gibran

Konsolidasi Ketua DPD Golkar Se-Indonesia, Golkar Targetkan 80 Persen Pemilih Golkar Coblos Prabowo-Gibran

17 Januari 2024 23:55 WIB
Konsolidasi Ketua DPD Golkar Se-Indonesia, Golkar Targetkan 80 Persen Pemilih Golkar Coblos Prabowo-Gibran
Foto: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumpulkan para Ketua DPD 1 Partai Golkar seluruh Indonesia, di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu malam (17/1/24) untuk melakukan konsolidasi pemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

TVRINews, Jakarta

Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan 80 persen pemilih partainya akan mencoblos pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut dikatakan Airlangga saat melakukan Ketua DPD 1 Partai Golkar seluruh Indonesia, di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu malam, 17 Januari 2024.

Konsolidasi tersebut dinilai sebagai bagian strategi Golkar untuk menguatkan basis pemilih Prabowo-Gibran dari Partai Golkar agar pasangan nomor urut 2 itu bisa menang sekali putaran.

“Kami juga optimis bahwa pasangan pak Prabowo mas Gibran ini kita dorong untuk sekali putaran potensinya ada tetapi syaratnya harus kerja keras,” kata Airlangga.

Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian tersebut telah mengevaluasi kerja mesin partai Golkar dan menginstruksikan kader-kader di seluruh daerah untuk bekerja mencapai target yang telah disepakati.

“Partai Golkar hari ini 65% kader partai Golkar memilih pak Prabowo dan mas Gibran. Nah dalam pertemuan malam ini saya akan instruksikan kepada seluruh jajaran partai Golkar kader partai Golkar bahwa target partai Golkar adalah 80% pemilih partai Golkar memilih pak Prabowo mas Gibran,” lanjut Airlangga

Dalam hasil survey internal, tren elektabilitas terus mengalami peningkatan. Sehingga Golkar optimis akan memenangkan pemilu 2024 yang akan digelar kurang dari sebulan kedepan. Sehinggal Konsolidasi DPD 1 yang digelar partai beringin tersebut perlu dilakukan.

“Dan ini akan lebih tinggi dari berbagai pemilu sebelumnya di mana dalam rata-rata pemilu sebelumnya range-nya adalah 53 sampai 55% nah tentu ini ada merupakan sebuah hal yang ditargetkan, dan evaluasi ini menjadi penting karena ini kurang dari 30 hari menuju pemilu,” ucap Airlangga.

Airlangga juga mengungkapkan bahwa strategi untuk mencapai target tersebut melibatkan kegiatan kampanye di tengah masyarakat, seperti yang dilakukan di Alun-alun Tastura Praya dengan partisipasi sekitar 30 ribu pendukung Golkar.

Selain itu, Airlangga mendorong seluruh calon legislatif Golkar untuk terus mensosialisasikan partai dan bekerja sama dengan tim kampanye Prabowo-Gibran.

Pewarta: Alfin
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI