TVRI

Anies dan Prabowo Kembali Berjabat Tangan

18 Januari 2024 00:06 WIB
Anies dan Prabowo Kembali Berjabat Tangan
Anies dan Prabowo Kembali Berjabat Tangan

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan, dan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, kembali berjabat tangan.

Momen itu terjadi saat keduanya menghadiri acara Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) di lantai 3 gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 17 Januari 2024.

Berdasarkan pantauan tvrinews.com, Anies awalnya membacakan pidato komitmen antikorupsi di atas panggung, didampingi oleh pasangannya, Cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Setelah selesai, keduanya turun ke arah Prabowo.

Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran, langsung berdiri menyambut kedatangan Anies. Mereka saling menjabat tangan, dan kemudian Anies juga menyapa Gibran dan juga Cak Imin yang berada di belakang Anies juga bersalaman dengan Prabowo dan Gibran.

Setelah berjabat tangan dengan Prabowo dan Gibran, Anies melanjutkan salam dengan Capres-Cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Setelah salaman, Anies dan Cak Imin kembali ke tempat duduk mereka.

Selanjutnya, Prabowo-Gibran menyampaikan pidato komitmen antikorupsi, diikuti oleh Ganjar-Mahfud sebagai yang terakhir.

Dalam rangkaian kegiatan ini, setelah ketiga paslon menyampaikan komitmen antikorupsi, mereka akan diberikan jaket Paku Integritas sebagai tanda penghargaan, serta penyerahan rekomendasi untuk penguatan antikorupsi di Indonesia.

Pewarta: Ahmad Fajarullah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI