TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Golkar Klaim Kuasai Suara Pemilu di Jatim dan Jabar

Golkar Klaim Kuasai Suara Pemilu di Jatim dan Jabar

18 Januari 2024 00:15 WIB
Golkar Klaim Kuasai Suara Pemilu di Jatim dan Jabar

TVRINews, Jakarta

Partai Golkar mengklaim akan menang di daerah dengan jumlah pemilih yang banyak di berbagai provinsi di Indonesia pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis, perolehan suara Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Barat (Jabar) akan dimenangi partainya. Dari keseluruhan daerah yang ada di Indonesia, kedua Provinsi tersebut diyakini sebagai kantong suara Partai Golkar.

“Tentu di tempat penduduk tertinggi. Tentu kita lihat kalau kita baca data yang ada Jawa Barat Jawa Timur kami optimis,” kata Airlangga, di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Jakarta, Rabu malam, 17 Januari 2024.

Saat ini, lanjut Airlangga, partainya berusaha untuk memenangi suara di Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

“Tinggal memperkuat di Jawa Tengah,” lanjut Airlangga.

Sesaat sebelum melakukan konsolidasi Ketua DPD 1 Partai Golkar seluruh Indonesia, di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu malam, 17 Januari 2024, Ketum Golkar Airlangga Hartarto juga meminta kepada seluruh kader beringin untuk melakukan kerja di masyarakat.

Diantaranya dengan menyampaikan kinerja Presiden Joko Widodo capaian program pemerintah.

“Untuk mempromosikan bagaimana partai Golkar mengapresiasi capaian-capaian kerja yang dipimpin oleh bapak presiden bapak Jokowi,” ucap Airlangga.

Selain itu, Airlangga Hartarto, menginstruksikan seluruh kader agar meyakinkan pemilih partai berlambang pohon beringin memilih pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Dalam pertemuan malam ini saya instruksikan kepada seluruh jajaran Partai Golkar, kader Partai Golkar, bahwa target partai adalah 80 persen pemilih partai memilih Pak Prabowo-Mas Gibran," tutur Airlangga.

Dia juga menegaskan, target 80 persen pemilih Golkar memilih Prabowo-Gibran untuk mewujudkan target Paslon nomor urut 2 menang sekali putaran di Pilpres 2024.

Airlangga mengklaim sebanyak 65 persen pemilih Golkar memilih Prabowo-Gibran.

"Kami optimistis pasangan Pak Prabowo-Mas Gibran ini kita dorong sekali putaran. Potensinya ada, syaratnya harus kerja keras. Hari ini 65 persen kader Partai Golkar memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran," tegasnya.

Pewarta: Alfin
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI