TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Bak Idol, Anies Dikirimkan Food Truck di Acara ‘Desak Anies’ Hari Ini

Bak Idol, Anies Dikirimkan Food Truck di Acara ‘Desak Anies’ Hari Ini

18 Januari 2024 10:31 WIB
Bak Idol, Anies Dikirimkan Food Truck di Acara ‘Desak Anies’ Hari Ini
Bak Idol, Anies Dikirimkan Food Truck di Acara ‘Desak Anies’ Hari Ini

TVRINews, Jakarta

Pendukung capres dengan nomor urut 1 Anies Baswedan, atau yang disebut Anies Bubble mengirimkan 'Food Truck' ke acara Desak Anies pada hari ini, Kamis, 18 Januari 2024.

Sophie perwakilan dari Olppaemi Project menuturkan jika pemberian ‘Food Truck’ kepada Anies ini merupakan bentuk kesenangan dari kalangan anak muda.

“Ini buat have fun (kasih food truck ke Anies) aja sebenernya,” kata dia kepada awak media di acara ‘Desak Anies’, Jakarta.

“Jadi awalnya kan spontan saja ada yang bilang lewat salah satu akun X ‘buat food truck yuk’. Dari itu kita tanggepin ‘ayo kayanya seru’ apalagi setelah rame pak anies live TikTok. Jadi kami yang suka, yang udah denger dan sudah melihat ada kabar mau kasih “Food Truck’ pada mau semua,” sambung dia.

Selain itu, ia menerangkan jika ‘Food Truck’ yang berikan ke Anies merupakan hasil donasi bersama melalui akun X @olpproject.

“(Food Truck untuk Anies) dari donasi akun media sosial X @olpproject,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Sophie nantinya ia akan memberikan makanan, minuman bagi peserta yang ikut acara ‘Desak Anies’ hari ini.

“Ada merch, makanan, minuman, nanti bisa dilihat ini ada stiker, post card, banner prestasinya pak Anies disana, topeng, ada stand buat foto ya,” kata dia lagi.

“Nanti kita kasih gratis yang ikut partisipasi di ‘Desak Anies’,” tukasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan, Calon Presiden dengan nomor urut 1 kini tengah menghebohkan warganet Indonesia. 

Pasalnya, Anies saat ini telah mempunyai akun sosial media Tik-Tok dengan nama @aniesbaswedan. 

Tak hanya itu, di laman akun sosial media tersebut ia kerap kali melakukan live untuk bercengkramah dengan pendukungan itu.

Atas hal tersebut, banyak warga net yang menyebut Anies sebagai 'Ahjussi'. Julukan tersebut, merupakan panggilan paman bahasa Korea.

Selain itu, telah akun ‘Anies Bubble’ di Twitter (X) dan jadi trending topic sejak 28 Desember 2023 lalu. Atas lah itu, kini makin banyak K-Popers yang menjadi relawan Anies.

Bahkan, salah satu penggemar Chen EXO ingin memberikan 'Food Truck' kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sebagai informasi, 'Food Truck' merupakan bentuk dukungan penggemar yang dikirimkan untuk diberikan sang idola. 

Selain itu, kutip laman ‘X’ @daedosoo ia berencana akan mengirimkan food truck itu di acara ‘Desak Anies’. Kendati demikian, ia engga beberkan kapan akan memberikannya.

“Selamat pagi, teman-teman! Mau meluruskan sedikit, kami akan mengirim foodtrucknya di acara ‘Desak Anies’ yang tanggalnya tidak bisa diumumkan sekarang ya,” kutip laman ‘X’ @daedosoo, Kamis 4 Januari 2024.

Menanggapi hal tersebut, Anies mengaku jika dirinya saat ini tengah mempelajari istilah 'Food Truck'.

"Ya saya juga masih belajar apa itu Food Truck," kata anies dengan tertawa kepada awak media di Bandara Wiriadinata, Kamis, 4 Januari 2024.

Baca Juga: Ganjar : RUU Perampasan Aset Libatkan Proses Lobi di Partai Politik dan DPR RI

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI