RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pernah Raih Emas, Taekwondoin Kaltara Enggan Jemawa

Pernah Raih Emas, Taekwondoin Kaltara Enggan Jemawa

30 September 2021 19:00 WIB
Pernah Raih Emas, Taekwondoin Kaltara Enggan Jemawa

KBRN, Papua: Atlet taekwondo Kalimantan Utara (Kaltara) Chaerul Adzan dipastikan akan mengeluarkan segala kemampuannya untuk menghadapi atlet Nanggroe Aceh Darussalam Firmansyah di kelas under 68 kilogram putra PON XX Papua yang digelar di Gedung Serba Guna (GSB) Politeknik Penerbangan Jayapura, Jumat (1/10/2021) besok.

Manager Tim Taekwondo Kaltara, Isnadi Hardono menekankan, hal itu karena pihaknya enggan merasa jemawa. Sekalipun Chaerul berstatus sebagai peraih medali emas PON XIX Jabar 2015, dan Pra PON XX lalu. 

"Yah kami tidak jemawa dan merasa di atas angin, tetap akan berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Siapapun yang akan dihadapi kita harus siap, apalagi PON merupakan multievent bergengsi nasional," ujarnya kepada RRI, Kamis (30/9/2021).

Ia menjelaskan, di kelas under 68 kilogram putra, atletnya tidak mendapatkan keberuntungan bye (tanpa lawan). Artinya Kaltara akan lebih banyak melakoni laga tanding jika terus melaju ke babak final dibandingkan peserta lainnya.

"Menghadapi PON XX ini kami akui buta kekuatan, termasuk belum pernah melihat atler Aceh bertanding. Artinya kembali kepada persiapan masing-masing atlet. Siapa yang siap dipastikan berpeluang menang," bebernya.

Isnadi mengungkapkan sikap optimis bahwa anak asuhnya dapat memenangkan pertandingan. Adapun kondisi Chaerul Adzan dalam keadaan sehat atau siap bertanding. 

"Chaerul masih tetap latihan sampai hari ini, semoga terus sehat tanpa cidera hingga bertanding," tuturnya.

Pewarta: Setiadi
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI