TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies Dorong Kesejahteraan Bidan dan Perlindungan Ibu Hamil dalam Kebijakan Kesehatan

Anies Dorong Kesejahteraan Bidan dan Perlindungan Ibu Hamil dalam Kebijakan Kesehatan

18 Januari 2024 16:23 WIB
Anies Dorong Kesejahteraan Bidan dan Perlindungan Ibu Hamil dalam Kebijakan Kesehatan
Anies Dorong Kesejahteraan Bidan dan Perlindungan Ibu Hamil dalam Kebijakan Kesehatan

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menghadiri acara 'Desak Anies' di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan pada hari Kamis, 18 Januari 2024.

Dalam kesempatan itu, Anies menyoroti peran vital bidan dalam sektor kesehatan. Maka dari itu perlu adanya peningkatan kesejahteraan bidan.

"Menurut kami bidan ini perlu ada peningkatan kesejahteraan. Hari ini perhatian itu kurang. Insyaallah nanti akan kita berikan perhatian lebih, supaya lebih setara dengan profesi lain," kata Anies dalam acara 'Desak Anies' di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan pada hari Kamis, 18 Januari 2024.

Selain itu, sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, Anies menyampaikan kebijakan yang menargetkan perlindungan khusus bagi ibu hamil yang tidak memiliki jaminan kesehatan.

"Kami melihat dalam kebijakan, mengcover untuk ibu hamil dan kondisi dimana dia tidak punya jaminan kesehatan," ucapnya.

Tidak hanya itu, Anies juga menyebutkan pentingnya penanganan ibu melahirkan sebagai tanggungjawab bersama negara dan BPJS, tanpa mempertanyakan kondisi, dengan fokus pada penyelamatan nyawa.

"Penanganan ibu melahirkan, tidak usah ditanya kondisi apapun. Negara harus membiayai, BPJS harus membiayai. Ini bagian dari tanggungjawab kita. Hal yang mendasar, menyelamatkan nyawa," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Mahfud Minta Kementerian & Lembaga Awasi Penggunaan Anggaran Negara

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI