TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies Sebut Perlu Adanya Kebijakan Komprehensif Atasi Stunting

Anies Sebut Perlu Adanya Kebijakan Komprehensif Atasi Stunting

18 Januari 2024 16:30 WIB
Anies Sebut Perlu Adanya Kebijakan Komprehensif Atasi Stunting
Anies Sebut Perlu Adanya Kebijakan Komprehensif Atasi Stunting

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menghadiri acara 'Desak Anies' di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan pada hari Kamis, 18 Januari 2024.

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan dengan tegas bahwa perlu adanya kebijakan yang komprehensif mengatasi stunting, mencakup masa kehamilan, melahirkan, 1.000 hari pertama, dan memastikan pertumbuhan anak yang sehat.

"Jadi menurut saya harus ada arah kebijakan yang komprehensif. Kita bicara tentang stunting, itu artinya berbicara dari masa kehamilan, melahirkan, 1rb hari pertama, memastikan anak tumbuh kembang dengan baik. Itu harus satu paket," kata Anies dalam acara 'Desak Anies' di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan pada hari Kamis, 18 Januari 2024.

Maka dari itu, Anies menyebutkan posyandu sebagai prioritas utama dalam kebijakan di seluruh Indonesia, diakui sebagai lembaga terdepan yang paling mengetahui kondisi keluarga dan anak-anak serta berperan penting dalam pencegahan stunting.

"Kami melihat posyandu itu harus kembali menjadi prioritas utama dalam kebijakan kita di kampung seluruh Indonesia. Posyandu ini terdepan. Posyandu itu paling tau kondisi keluarga dan anak-anak kita," ujarnya.

Baca Juga: Anies Dorong Kesejahteraan Bidan dan Perlindungan Ibu Hamil dalam Kebijakan Kesehatan

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI