TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • TKN Fanta Dorong 60% Suara Prabowo-Gibran Di Aceh 

TKN Fanta Dorong 60% Suara Prabowo-Gibran Di Aceh 

18 Januari 2024 17:07 WIB
TKN Fanta Dorong 60% Suara Prabowo-Gibran Di Aceh 

TVRINews, jakarta

Roadshow Pemilihmuda.id edisi Jelajah Sumatra terus berlangsung, dengan Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan hadir di Banda Aceh untuk berinteraksi langsung dan mendengarkan aspirasi pemuda Aceh. Salah satu kegiatan dalam roadshow ini adalah Diskusi Gerbong Pemuda Indonesia Maju pada Rabu, 17 Januari 2024, di Haco Coffee, Lambhuk, Banda Aceh.

Dalam diskusi ini, turut hadir Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan, Ketua Ikatan Santri Aceh Tengku Miswar Ibrahim Njong, Koordinator Pemilih Muda TKD Aceh Suadi Sulaiman, Wakil Sekretaris TKN Fadri Onggara, Wakil Ketua DPRA Syafaruddin, Tokoh Pemuda Lhokseumawe Nasrullah, kader lintas partai dan organisasi sayap partai Koalisi Indonesia Maju, serta berbagai relawan. 

Arief Rosyid Hasan menyampaikan generasi muda Indonesia adalah sumber energi yang terus berkembang, dan kepemimpinan mereka akan menentukan apakah Indonesia dapat menjadi negara maju atau tidak. 

"Orang muda bukan hanya masa depan bangsa, tapi juga masa kini. Jadi jangan terus bicara pemimpin masa depan, teman-teman semua ini harus jadi pemimpin masa kini juga. Alhamdulillah, Pak Prabowo menempatkan orang muda bukan hanya sebagai timses atau relawannya, tetapi secara konkret memberikan ruang seluasnya bagi orang muda untuk menjadi pemimpin dan mendorong kolaborasi antar generasi. Mas Gibran adalah lokomotif orang muda dan kita juga harus memperjuangkan generasi kita," kata Arief.

Lebih lanjut, Arief menyoroti politik identitas yang kini marak di Aceh. Ia berpendapat bahwa kemenangan di dunia akan membawa kebahagiaan di surga.

"Kalau hari ini ada yang jual tiket surga sebagai narasi kampanye tertentu, mohon maaf, orang muda jangan terlena. Tiket surga bisa diraih oleh siapa yang membawa manfaat luas bagi kemaslahatan. Karena dalam agama kita, kemenangan di dunia insya Allah membawa kebahagiaan di surga," tutur Arief.

Arief melihat bahwa dengan perkembangan era digital, cara berkampanye juga mengalami perubahan, dan ia menggunakan kampanye yang kreatif dan menyenangkan melalui media sosial.

"Ini era digital. Metode dan pendekatan kampanye juga berevolusi. Kita gunakan kampanye kreatif, kampanye yang fun dan inklusif. Sekurang-kurangnya, teman-teman berjuang melalui media sosial dari tempat kita masing-masing," ucap Arief.

Wakil TKD Aceh Syafaruddin mengonfirmasi pandangan Arief untuk bersatu mempertahankan kemenangan Prabowo-Gibran di Aceh dalam satu putaran.

"Pemilu 2024 cukup berat karena isu agama yang dibawa di Aceh. Tetapi, anak muda di Aceh akan bersatu untuk mempertahankan kemenangan Prabowo-Gibran di Aceh dari Pilpres sebelumnya. Insya Allah, sekali putaran," tegas Syarifuddin.

Di tempat yang sama, Koordinator Pemilih Muda TKD Aceh Suadi Sulaiman menyatakan akan berusaha memenangkan Prabowo-Gibran sekitar 60% di Aceh, meskipun mengakui bahwa tugas tersebut tidaklah mudah.

“Kita mengusahakan kemenangan Prabowo-Gibran di Aceh 60 %. Walaupun cukup berat, kita siapkan strategi kampanye dan bergerak bersama dengan Partai Aceh dan Koalisi Indonesia Maju untuk memenangkan Prabowo-Gibran," ujar suadi.

Pada hari yang sama, Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan beserta rombongan juga melakukan silaturahmi di Sekretariat TKD Aceh sekaligus melakukan konsolidasi untuk mempertahankan kemenangan Prabowo-Gibran di Aceh.

Baca Juga: Anies Sebut Perlu Adanya Kebijakan Komprehensif Atasi Stunting

Pewarta: Ahmad Fajarullah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI