TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Mardani : Tim Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Siap Jaga Pemilu yang Luber dan Jurdil

Mardani : Tim Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Siap Jaga Pemilu yang Luber dan Jurdil

19 Januari 2024 07:49 WIB
Mardani : Tim Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Siap Jaga Pemilu yang Luber dan Jurdil
Mardani : Tim Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Siap Jaga Pemilu yang Luber dan Jurdil

TVRINews, Jakarta

Tim pemenangan pasangan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan TPN pasangan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Prabowo-Mahfud Md telah melakukan komunikasi secara mendalam.

Hal itu disampaikan Juru bicara Timnas AMIN, Mardani Ali Sera dalam diskusi  "Meet the Politician Live" dengan tema "Pilpres 1 Putaran atau 2 Putaran" di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari 2024.

Juru bicara Timnas AMIN, Mardani Ali Sera mengungkapkan adanya komunikasi intensif antara kedua tim tersebut. Komunikasi ini bertujuan untuk mengawal pemilu yang jujur dan adil.

"Komunikasi namanya orang pengen komunikasi kita buka apalagi ajakan nya 'ayo kita jaga pemilu luber (langsung, umum, bebas, rahasia) dan jurdil (jujur dan adil)' karena ada indikasi kecurangan," ujar Mardani.

Mardani menambahkan, komunikasi antara kedua tim juga membahas kemungkinan kerja sama dalam mengawal pemilu.

Selain itu, Mardani juga menjelaskan bahwa kemampuan sistem institusi sulit untuk diukur secara nyata. Oleh karena itu, diperlukan pengawalan dari berbagai pihak untuk memastikan bahwa sistem tersebut berjalan semestinya.

"Ini pertama kali dalam sejarah presiden masih berkuasa anaknya maju jadi cawapres menjadi sangat sulit dalam tata masyarakat yang feodal kita betul-betul harus jaga," ujarnya.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengakui bahwa Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud terus melakukan komunikasi dengan Tim Nasional AMIN untuk menghadapi intimidasi yang mereka terima menjelang Pilpres 2024.

"Ya, kami komunikasi, ya, sesuai ancaman terbesarnya, yaitu intimidasi. Intimidasi itu nyata,” kata Hasto, Rabu, 10 Januari 2024.

Baca Juga: Dedek Prayudi: Prabowo-Gibran Siap Menangkan Pilpres 2024 Dalam Satu Putaran

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI