RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Oso Bekali Saksi Partai Hanura untuk Kawal Pemilu

Oso Bekali Saksi Partai Hanura untuk Kawal Pemilu

18 Januari 2024 23:59 WIB
Oso Bekali Saksi Partai Hanura untuk Kawal Pemilu
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (tengah) saat memberi keterangan kepada wartawan, usai kegiatan bimbingan teknis bagi badan saksi daerah se-Indonesia di Jakarta, Kamis (18/1/2024) (Foto: Istimewa).

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta alias Oso memberi pembekalan kepada saksi-saksi untuk Pemilu 2024. Pembekalan diberikan dalam kegiatan bimbingan teknis bagi badan saksi daerah se-Indonesia di Jakarta, Kamis (18/1/2024). 

Kegiatan yang dikomandoi Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Hanura itu, diikuti ratusan kader dan saksi. Mereka bertugas mengawal perolehan suara Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

OSO meminta seluruh kader merapatkan barisan dan mempersiapkan diri untuk mengawal suara partainya. Ia juga ingin pengawalan atas suara Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Saya kumpulkan kader Partai Hanura seluruh Indonesia untuk mengawasi suara partai. Mengawasi kencurangan-kecurangan yang memungkinkan," kata Oso. 

Ia menilai, pengawasan TPS sangat penting untuk kemenangan partai, menjadi salah satu syarat untuk lolos ke parlemen. "Jangan sampai, ada kader yang berkhianat kepada partai, ingat itu," ujarnya. 

Ketua DPD RI periode 2017-2019 itu juga menginstruksikan seluruh kader terus terjun ke bawah, bekerja membantu rakyat. "Intinya, turun ke bawah, menyatu dengan rakyat untuk memenangkan Partai Hanura, serta Pak Ganjar dan pak Mahfud," ucapnya.



Pewarta: Bunaiya
Editor: Mosita
Sumber: RRI