RRI

PON-XX, Tujuh Atlet Muaithay Papua Masuk Final

30 September 2021 19:40 WIB
PON-XX, Tujuh Atlet Muaithay Papua Masuk Final

KBRN, Sentani: Tujuh atlet Muaithay Papua masuk babak final, diantaranya 2 dari kelas Waikru Putra dan Putri, dan 5 Atlet Muaithay Putra dari Kelas 45 Kg, 48 Kg, 57 Kg, 60 Kg dan 63.5 Kg.

Pelatih Muaithay Papua Donny Ayorbaba mengatakan, selama dua hari nanti ada waktu untuk atlet mempersiapkan lebih baik lagi sebelum masuk dilaga final selanjutnya.

“Kami TC dari awal sudah menargetkan mempersembahkan tiga medali emas bagi Papua,” kata Donny usai pertandingan terakhir, di STT Gidi, Kamis (30/9/2021).

Ditambahkan Donny, memang saat ini baru 7 atlet yang lolos di babak final. 

Diharapkkan dari 4 atlet Muaithay putri yang selanjutnya akan berlaga semifinal besok, dapat memberikan hasil memuaskan untuk laju memperebutkan medali emas bagi Papua.

Sementara itu Jekson Karmela, Atlet Muaithay Papua kelas 57 Kg mengungkapkan, saat ini yang terpenting harus recovery terlebih dahulu.

“Karena memang harus menstabilkan dulu kalau tetap lanjut risiko yang terjadi besar, karena di final nanti pasti akan ada penyerangan terus, karena lawan di final dari Jawa Barat, yang merupakan mantan Pelatnas,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, selama ini sangat berterima kasih atas dukungannya seluruh masyarakat Papua bisa melaju sampai di babak Final.

“Ini sangat luar biasa, dukungan orang tua terima kasih, masyarakat Papua, termasuk para supporter yang datang untuk mendukung atlet Papua,” imbuhnya.

Pewarta: Irfan Basri
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI