TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pergerakan Pelaut Indonesia Resmi Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

Pergerakan Pelaut Indonesia Resmi Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

19 Januari 2024 19:37 WIB
Pergerakan Pelaut Indonesia Resmi Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran
Pergerakan Pelaut Indonesia Resmi Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

TVRINews, Jakarta

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomer urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan dukungan dari Para pekerja di sektor kelautan yang tergabung dalam Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI).

Deklarasi dukungan tersebut berlangsung di kediaman pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Januari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Eddy Soeparno menerima dukungan dari para pelaut tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa dukungan tersebut fapat menjadi daya dorong pemenangan Prabowo-Gibran satu putaran di Pilpres 2024.

"Kami berharap bahwa teman-teman Pergerakan Pelaut Indonesia yang datang hari ini juga bisa menambah daya dorong kita, menguatkan kita di tanggal 14 Februari agar perolehan suara Pak Prabowo dan Mas Gibran cukup untuk memenangkan pilpres dalam satu putaran," ucap Eddy.

Eddy mengungkapkan bahwa dukungan dari PPI nantinya, akan disampaikan kepada Prabowo Subianto serta Gibran. 

Terkait dengan penguatan hak-hak yang disampaikan oleh PPI, ia menyatakan bahwa hal tersebut harus dilaksanakan melalui peraturan ketentuan hukum dan paling baik melalui undang-undang

"Jadi nanti kelak ketika Pak Prabowo dan Mas Gibran mendapatkan amanah untuk memimpin negeri ini, tentu Amanah ini akan kita lanjutkan untuk kemudian kita membuat sebuah undang-undang yang memiliki keberpihakan dan memperkuat hak-hak daripada rekan-rekan dari pergerakan pelaut Indonesia," ucapnya. 

Sementara, Ketua Pergerakan Pelaut Indonesia untuk Prabowo-Gibran Andri Sanusi berharap bila paslon nomor urut 2 menang akan mensejahterakan para pelaut dan nelayan dengan membawanya di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI