TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • TKN Ungkap Strategi Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

TKN Ungkap Strategi Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

19 Januari 2024 22:16 WIB
TKN Ungkap Strategi Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran
TKN Ungkap Strategi Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

TVRINews, Jakarta

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Eddy Soeparno mengungkapkan pihaknya telah memiliki target kemenangan Pilpres satu putaran.

Selain itu, ia mengatakan TKN optimis jika strategi yang akan dilakukan pasangan Capres-Cawapres nomer urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan terwujud.

Hal tersebut, disampaikan Eddy Soeparno usai menerima Deklarasi dukungan dari unsur masyarakat yang tergabung dalam Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI) yang berlangsung di kediaman pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Januari 2024.

"Sekarang kan kita sudah liat ya bahwa apa yang dilaksanakan oleh pak Prabowo mas Gibran ya, pak Prabowo dalam hal ini sangat gencar untuk menemui berbagai elemen masyarakat ya, dia juga keliling ke daerah-daerah menemui tokoh-tokoh masyarakat," ucap Eddy. 

Ia juga menyampaikan, hingga saat ini Gibran juga turut aktif dalam melakukan blusukan sebagaimana juga dilakukan ketika Presiden Joko Widodo saat menjadi Capres pada periode pertamannya. 

"Dan mas Gibran dalam kesempatan ini kita lihat sangat aktif blusukan ya sama seperti yang dilakukan oleh Pak Jokowi ketika beliau blusukan di periode pertama beliau maju sebagai capres ya dan ini saya kira ampuh sekali," jelasnya. 

Pada kesempatan tersebut, Eddy menegaskan bahwa strategi yang dilakukan merupakan metode yang paling ampuh serta sejumlah narasi yang disampaikan oleh Prabowo-Gibran yang menjadi bentuk perjuangan dan harapan yang diinginkan oleh masyarakat. 

"Agar kandidat ini diketahui langsung bertemu dengan sebanyak mungkin masyarakat Indonesia banyak menyalami sebanyak mungkin tangan dijabat. Saya kira itu adalah metodologi yang paling ampuh di samping tentu narasi yang disampaikan oleh Pak Prabowo dan mas gibran itu adalah narasi yang memang merupakan sebuah narasi perjuangan yang diharapkan oleh masyarakat," ucapnya. 

Lebih lanjut, terkait dengan target kemenangan satu putaran Eddy mengungkapkan bahwa dukungan dari para relawan dan sejumlah unsur-unsur masyarakat secara berkala meningkatkan optimisme dari TKN terutama pasangan Prabowo-Gibran. 

"Jadi saya kira kita realistis, tetapi kita juga akan berusaha untuk menang seputaran ini. Dan saya kira dengan adanya tren dukungan masyarakat seperti yang kami dapatkan hari ini. Dan kami dapatkan secara berkala dari hari ke hari dari berbagai elemen masyarakat. Saya kira optimisme ini bukan tanpa dasar," tandasnya.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI