TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Grup Band Legendaris Indonesia Slank Dukung Ganjar-Mahfud Menang Pilpres

Grup Band Legendaris Indonesia Slank Dukung Ganjar-Mahfud Menang Pilpres

20 Januari 2024 20:01 WIB
Grup Band Legendaris Indonesia Slank Dukung Ganjar-Mahfud Menang Pilpres

TVRINews, Jakarta

Salah satu kelompok musik terbesar dalam sejarah blantika musik Indonesia, Slank, mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal tersebut dikatakan salah seorang personel Slank, Bimbim di markas Slank Potlot, Jakarta Selatan.

Bimbim juga menyebutkan bahwa dirinya adalah teman lama dan teman seide dengan kedua paslon. 

“Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Bimbim.

Sebelumnya, band yang dikenal dengan lagu-lagu yang disertai dengan lirik politik dan kesadaran sosial ini mendukung Jokowi-Ma’ruf pada pemilihan presiden 2019.

Kini Slank memilih untuk mendukung Ganjar-Mahfud sebagai wujud konsistensi menjaga nilai-nilai reformasi.

“Sampai detik ini, kita masih konsisten. Dari tahun 1998 sampai sekarang kita memperjuangkan demokrasi,” kata Ivanka 

Yang menarik, Ridho sang gitaris mengatakan, “Dari kejadian-kejadian kemarin sepertinya mudah untuk  memilih. Harapannya _enggak_ hilang.”

Pada kesempatan ini Abdee Negara  membeberkan pengunduran dirinya sebagai Komisaris Independen perusahaan BUMN Telkom.

“Supaya tidak ada dusta di antara kita, per hari Jumat kemarin saya sudah memberikan surat pengunduran diri. Ini adalah bentuk perjuangan kita. Cita-cita reformasi harus tetap berjalan,” tegas Abdee.

“Di luar sana kita dengar banyak orang yang tidak bersuara. Kenapa Slank harus mendeklarasikan dukungan, supaya kita menjadi corong pendukung Ganjar-Mahfud untuk bersuara,” tutupnya.

Selain hajatan sederhana di Gang Potlot, Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD menggelar hajatan rakyat di Bandung.

Hajatan Rakyat yang akan turut dihadiri Ganjar Pranowo itu dimeriahkan sejumlah musisi tanah air dan terbuka untuk umum mulai pukul 09.00 besok, Minggu 21 Januari 2024.

Acara tersebut juga akan tayang langsung di akun media sosial milik Ganjar Pranowo, yakni TikTok, Instagram, Facebook, dan YouTube pada pukul 09.00-12.00.

Pewarta: Alfin
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI