TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ganjar Bakar Semangat Puluhan Ribu Warga Jabar: Kami Bersama Rakyat

Ganjar Bakar Semangat Puluhan Ribu Warga Jabar: Kami Bersama Rakyat

21 Januari 2024 13:56 WIB
Ganjar Bakar Semangat Puluhan Ribu Warga Jabar: Kami Bersama Rakyat

TVRINews, Bandung
Calon presiden (capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo membakar semangat puluhan ribu kader, relawan dan simpatisan serta warga Jawa Barat dalam acara Hajatan Rakyat yang digelar di Lapangan Tegallega, Bandung, Minggu, 21 Januari 2024. 

Ganjar menegaskan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus bersama rakyat khususnya mereka kelompok Marhaen.

"Kami sayang Jawa Barat dan kami sayang Kota Bandung. Bandung punya sejarah pada bangsa ini ketika Bung Karno mendapat inspirasi dari orang Jawa Barat untuk sikap politiknya. Bapak Marhaen, dialah orang kecil yang butuh pembelaan politik, dan kami komitmen bersama orang kecil," kata Ganjar, Minggu, 21 Januari 2024.

Ganjar menegaskan, Marhaen adalah petani. Dan saat ini, problem yang dialami para petani diseluruh Indonesia sama. 

Dirinya sudah berkeliling ke berbagai wilayah dan sebagian besar yang dikeluhkan adalah persoalan pupuk langka. Hasil panen petani dibeli murah, sementara harga kebutuhan pokok melambung tinggi.

"Maka Ganjar-Mahfud berkomitmen bahwa pangan harus dikendalikan negara. Negara harus bertanggungjawab dan tidak boleh pangan itu menjadi bahan liberal yang diperdagangkan. Kita kembalikan lagi fungsi Bulog untuk mengamankan pangan," tegasnya.

Tak hanya itu, Ganjar juga berkomitmen mengembangkan digitalisasi di sektor pertanian. Hal itu penting agar anak muda bisa berkecimpung di dunia itu.

"Kita lakukan digitalisasi sampai kemudian pertanian kita maju dan itu yang kita libatkan anak muda," ucapnya.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo menghadiri kampanye akbar bertema Hajatan Rakyat di Lapangan Tegallega Kota Bandung. Hadir dalam acara itu, Presiden RI ke-5, Megawati Soekarno Putri, Ketua TPN, TPD dan tamu undangan lainnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh artis, seniman, budayawan, musisi baik lokal maupun nasional. Hadir dalam acara itu Slank, PAS Band, Naff, Ipang Lazuardi, Bimbo, Jamrud, Kuburan Band, Dead Squad, Amanda Caesa, Andi /rif, Sisitipsi, Kiky Syarah, Andre Hehanusa, Konco Maker dan artis lainnya.

Baca Juga: Momen Epic Ganjar Kendarai Motor Bobber di Tengah Hujan, Diikuti Konvoi Ratusan Warga Bandung

Pewarta: Nisa Alfiani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI