TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Gibran Singgung Cak Imin Jawab Debat Baca Catatan

Gibran Singgung Cak Imin Jawab Debat Baca Catatan

21 Januari 2024 21:29 WIB
Gibran Singgung Cak Imin Jawab Debat Baca Catatan
Foto: Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Raka Bumingraka saat debat keemoat di JCC, Minggu, 21 Januari 2024 (TVRINews/Erwin Rukmana)

TVRINews, Jakarta

Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyinggung Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang menjawab pertanyaan debat dengan mengintip sebuah catatan.

"Enak banget ya gus ya, jawabnya sambil baca catatan," sindir Gibran saat menanggapi jawaban Cak Imin di debat Cawapres, Minggu 21 Januari 2024.

Momen tersebut terjadi ketika Cawapres nomer 1, Cak Imin menjelaskan terkait dengan subsidi pupuk untuk petani. Terlihat beberapa kali Cak Imin menunduk seperti melihat catatan.

Namun lebih lanjut, sendiran dari Gibran tersebut kembali dibalas Cak Imin, Saat tiba gilirannya, Cak Imin juga menyentil jika apa yang disampaikan Gibran hanya mengulang apa yang telah disampaikannya.

"Terima kasih Pak Gibran, yang anda sampaikan hanya mengulang apa yang saya sampaikan," ujar Cak Imin.

Sebagai Informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat kandidat Pilpres 2024 yang keempat di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu, 21 Januari 2024 malam.

Kali ini para calon wakil presiden yang beradu gagasan. Mereka adalah Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Tema yang dibahas seputar pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Baca Juga: Disinggung Gibran Lantaran Baca Teks, Cak Imin: Anda Hanya Mengulang yang Saya Sampaikan

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI