TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sindir Gibran, Cak Imin: Saya Catat Sedikit, yang Penting Ini Bukan Catatan MK

Sindir Gibran, Cak Imin: Saya Catat Sedikit, yang Penting Ini Bukan Catatan MK

21 Januari 2024 21:53 WIB
Sindir Gibran, Cak Imin: Saya Catat Sedikit, yang Penting Ini Bukan Catatan MK
Foto: Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau cak Imin dan Cawapres nomor urut 2 Gibran Raka Bumingraka (TVRINews)

TVRINews, Jakarta

Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau cak Imin dalam debat keempat pilpres 2024 menyindir cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabumi Raka.

Awalnya, cak Imin ditanya moderator terkait pembangunan desa. Kemudian, ia menyebutkan catatan pertanyaannya tapi bukan catatan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Terimakasih, saya catat sedikit ya, yang penting ini bukan catatan MK," kata cak Imin di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta pada hari Minggu, 21 Januari 2024.

Selanjutnya, cak Imin menjelaskan bahwa pembangunan desa dari bawah agar tidak gagal.

"Dengan pembangunan dari bawah kita yakin akan tumbuh kehidupan dari kemasyarakatan, ekonomi sosial budaya yg akan terus terjaga dan lestari," ujarnya.

Maka dari itu, cak Imin janjikan anggaran dana agar desa meningkat.

"Nanti kedepan kita akan siapkan, naikkan lagi anggaran 5 m perdesa agar tidak infrastruturnya yang baik, tapi juga ada kehidupan ekonomi yang tumbuh melalui bumdes, melalui berbagai kegiatan wirausaha yg tumbuh. Pertanian, peternakan, ekonomi kreatif tumbuh di desa. Sehingga orang tertarik di desa," ucapnya.

Baca Juga: Gibran Dorong Ketersediaan Pupuk Murah dan 'Smart Farming'

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI