TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tutup Debat ke-4 Cawapres Pemilu 2024, Mahfud MD Nyanyikan Lagu Ebiet G Ade 

Tutup Debat ke-4 Cawapres Pemilu 2024, Mahfud MD Nyanyikan Lagu Ebiet G Ade 

21 Januari 2024 22:15 WIB
Tutup Debat ke-4 Cawapres Pemilu 2024, Mahfud MD Nyanyikan Lagu Ebiet G Ade 
Foto: Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD saat Debat keempat di JCC, Minggu, 21 Januari 2024 (TVRINews)

TVRINews, Jakarta 

Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD menutup debat cawapres Pemilu 2024 dengan menyanyikan lagu Ebiet G Ade yang berjudul 'Berita kepada Kawan'. 

Hal ini bermula saat Mahfud menyinggung soal pedang hukum di Indonesia relatif tumpul. Apabila tidak, ia meyakini bisa melawan ketidakadilan dan program pembangunan akan berjalan dengan baik

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu juga meminta maaf kepada para ibu dan anak cucu yang telah ikut terlibat atau tanpa bisa berbuat apa-apa, ketika terjadi perusakan alam.

'Saya ingat ketika membaca surat Ar Rum ayat 41 telah terjadi kerusakan di daratan dan di lautan dan terkait ini saya teringat lagu Ebiet G Ade," kata Mahfud kala mengikuti debat keempat cawapres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu, 21 Januari 2024.

"Barangkali di sana ada jawabnya. Mengapa di desa, di tanahku terjadi bencana. Mungkin Tuhan mulai bosan, melihat tingkah kita, yang selalu salah dan bangga akan dosa-dosanya, dan seterusnya," ucap Mahfud seraya bernyanyi potongan bait lagu 'Berita kepada Kawan'.

Menurutnya, bukti kerusakan lingkungan tertanam dalam lagu 'Berita kepada Kawan'. Kemudian, ia berjanji akan kembalikan secara bertahan hak rakyat dan untuk ibu-ibu dan anak cucu. 

"Kita akan tagih dunia internasional untuk membayar hutang-hutang yang telah merusak pembangunan," tutur Mahfud.

Baca Juga: Mahfud Ogah Jawab Pertanyaan Gibran soal 'Greenflation'

Pewarta: Christhoper Natanael Raja
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI