TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Klaim bukan Partai Gurem, Wasekjen Partai Buruh Optimis Lolos Senayan Pemilu 2024, Partai Buruh Targetkan 2,5 Juta Suara di Jawa Barat

Klaim bukan Partai Gurem, Wasekjen Partai Buruh Optimis Lolos Senayan Pemilu 2024, Partai Buruh Targetkan 2,5 Juta Suara di Jawa Barat

21 Januari 2024 22:51 WIB
Klaim bukan Partai Gurem, Wasekjen Partai Buruh Optimis Lolos Senayan Pemilu 2024, Partai Buruh Targetkan 2,5 Juta Suara di Jawa Barat

TVRINews, Cikarang

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Buruh Indri Yuli Hartati optimis jika partainya yang memiliki basis massa akar rumput khususnya kaum buruh itu akan lolos ke senayan. Indri Yuli Hartati turut sejalan dengan klaim Presiden Partai Buruh, Said Iqbal bahwa partainya akan mampu merebut kemenangan ambang batas 4 persen (Parliamentary Threshold).

Indri mengamini partainya potensial masuk ke Senayan. Pasalnya, partai ini memiliki basis massa riil dan platform perjuangan yang jelas dan menjadi pembeda dengan partai kontestan lainnya di Pemilu 2024.

“Kita yakin masuk Senayan. Begitu masuk, rakyat akan merasakan manfaatnya. Tentu, kita akan terus berjuang untuk rakyat,” ujar Indri Yuli Hartati dalam kampanye akbar perdana Partai Buruh di lapangan perumahan Wahana, Sukadami, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Minggu, 21 Januari 2024.

Sementara Presiden Partai Buruh, Said Iqbal dalam kampanye akbar perdana Partai Buruhtersebut menjelaskan di Provinsi di Jawa Barat, rincinya, target Partai Buruh adalah meraih 9 kursi DPRD Provinsi Jabar. Di Provinsi ini, Partai Buruh juga menargetkan kemenangan di 4 Pilkada. Yaitu, di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat.

“Kami akan merebut Wali Kota dan Bupati. Ini adalah basis buruh, kalau survei umum, itu menanyakan kepada penduduk. Respondennya sedikit, tidak bisa memotret buruh,” ujar Said Iqbal.

Asumsinya, Pemilu 2024 nanti akan terjadi turbulensi politik. Sebuah kejutan sebuah partai anyar bernama Partai Buruh akan masuk ke Senayan di Pemilu perdananya. Jika partainya lolos, maka sejumlah program strategis akan dijalankan. Seperti diketahui Partai Buruh menargetkan perolehan jumlah 2,5 juta suara di Provinsi Jawa Barat. Mereka juga menargetkan kantong-kantong suara yang memiliki basis masa buruh di wilayah lain di Indonesia.

Pewarta: Alfin
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI