TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • TKN Fanta: Penampilan Debat Gibran Diluar Ekspektasi

TKN Fanta: Penampilan Debat Gibran Diluar Ekspektasi

22 Januari 2024 01:09 WIB
TKN Fanta: Penampilan Debat Gibran Diluar Ekspektasi
TKN Fanta: Penampilan Debat Gibran Diluar Ekspektasi

TVRINews, Jakarta

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Pemula (Fanta), Arief Rosyid menilai penampilan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka sangat memukau, menjelaskan dengan baik dalam debat keempat.

“Excellent, Jadi sangat-sangat sempurna ya, (men)-Detail,” kata Arief saat dihubungi secara virtual.

Tak hanya itu, Arief membandingkan Gibran dengan cawapres lainnya. Ia menyatakan jika cawapres lainnya kurang memiliki pemahaman mendalam terhadap materi debat ini. 

“Saya kira dibanding dua paslon yang lain Masih jauh lah Jadi memang penguasaan Mas Gibran itu sangat Utuh gitu ya” ujarnya.

“Dan memang yang dibutuhin anak muda (itu) Sosok Mas Gibran Rakabuming Raka ini Itu untuk memimpin,” tambahnya.

Pada kesempatan berbeda, Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Pemula (Fanta), Osco Olfriady Letunggamu mengaku kagum atas penampilan Gibran pada debat Capres-Cawapres ke-4.

“Gibran Rakabuming Raka adalah raja podium, luar biasa,” ujar Osco setelah acara nonton bareng (nobar) debat ke-4 Capres-Cawapres 2024 di Pesisir Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu 21 Januari 2024 malam

Menurutnya, pada debat keempat Gibran tak banyak basa-basi dan langsung straight to the point. 

“Karena Mas Gibran benar-benar dalam memaparkannya tidak melihat teks. Pertama. Kedua, Mas Gibran menjawab semua pertanyaan langsung. Tidak banyak basa-basi, tidak banyak kelamaan mood berputar, tapi langsung straight to the point,” ucap dia

“Ketiga, kita melihat ini juga. Tidak ada yang namanya sebuah pertanyaan yang tidak baik, yang ada adalah ataupun tidak layak, yang ada adalah jawaban yang tidak benar, ataupun jawaban yang bodoh, ataupun ya harus dijawab dong sebenarnya,” jelas Osco.

Pewarta: Ahmad Fajarullah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI