RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kampanye Akbar di Tangerang, Anies: Bukan Masa Bayaran

Kampanye Akbar di Tangerang, Anies: Bukan Masa Bayaran

22 Januari 2024 06:05 WIB
Kampanye Akbar di Tangerang, Anies: Bukan Masa Bayaran
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menjawab pertanyaan awak media usai kampanye akbar di Lapangan Batako, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Tangerang : Capres nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan kampanye akbar perdana di Tangerang dengan memuji pendukungnya. Pasangan Muhaimin Iskandar itu mengklaim yang hadir di Lapangan Batako, Kecamatan Pinang itu sebagai orang ikhlas dan bukan orang bayaran.

Anies saat pidatonya memuji kinerja kader partai pendukung dan relawan Anies-Muhamin (AMIN). Dia menyebut kader partai dan relawan merupakan orang-orang yang bekerja dibalik layar.

"Mana relawan disini? Ayo relawan lambaikan tangan. Nah, relawan-relawan semua ini adalah orang-orang yang bekerja di belakang layar yang menjangkau semua," ucap Anies, Minggu (21/1/2024).

Anies menegaskan, dirinya meyakini tidak ada massa bayaran yang hadir di kampanye tersebut dengan menerima uang, sembako atau bingkisan lainnya. Karena, visi misi yang dibawanya mampu menggaet banyak massa, bukan dikerahkan.

Dia mengatakan, hasil yang diraih dalam Pemilu 2024,  bukan sekadar keberhasilan dari capres, namun ada kerja keras dari kader partai dan relawan. "Itulah contoh relawan dan kader partai yang bekerja di belakang layar bukan keberhasilan yang pegang mikrofo," ucapnya.

Anies menyatakan, semangat tak bisa dibayar dengan uang, semangat, datang dari keyakinan di dalam hati. "Memang rupiah bisa mengumpulkan orang, mengumpulkan bis-bis untuk datang, tapi rupiah tidak bisa membangkitkan semangat," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies pun menargetkan kemenangan besar di Banten, terlebih melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi terhadap gagasan pasangan AMIN. "Semangat perubahan tidak dapat dibohongi," ungkap Anies.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: witokaryono
Sumber: RRI