RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Erick Tohir Dukung Prabowo-Gibran karena Main ke Rumah

Erick Tohir Dukung Prabowo-Gibran karena Main ke Rumah

21 Januari 2024 21:15 WIB
Erick Tohir Dukung Prabowo-Gibran karena Main ke Rumah
Menteri BUMN Erick Tohir menyatakan dukungannya secara pribadi kepada pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Gibran di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan menjelang Debat Cawapres Kedua. (Foto: RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir tegas menyatakan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Gibran jelang Debat Kedua Cawapres. Hal itu dilayangkan saat tiba di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2024).

"Saya rasa sudah waktunya saya menentukan (mendukung Prabowo-Gibran, Red). Saya secara pribadi kan boleh, jadi bukan lembaga," ujar Erick kepada awak media.

Erick turut menjelaskan alasan bergabungnya ke pasangan calon nomor urut 02. "Saya milih beliau (Prabowo-Gibran, Red) gimana, beliau datang ke rumah saya, kan waktu itu ingat, ketemu keluarga saya," kata Erick.

Menurut Erick, pilihannya ini demi masa depan yang jelas untuk kemajuan semua. Oleh sebab itu, dirinya hari ini hadir di kediaman Prabowo berdasarkan inisiatif sendiri.

"Ya terhormat lah. Karena kan kita memimpin masa depan yang jelas untuk kemajuan kita semua. Inisiatif sendiri, saya rasanya sudah waktunya, sudah waktunya saya menentukan," ucapnya.

Meski begitu, Erick membantah dirinya masuk dan tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. "Sekali lagi saya mendukung Prabowo-Gibran sebagai pribadi," ujarnya.

Diketahui, sejumlah tokoh ikut mengawal Cawapres nomor urut 02, Gibran menuju arena debat di JCC, Senayan, Jakarta. Mereka yakni Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinas Bahlil Lahadalia, dan Ketum Demokrat AHY.

Tidak ketinggalan, Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto berada disamping Gibran. Disusul istri Gibran, Selvi Ananda serta Sekjen Gerindra sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Ahmad Muzani.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Beri
Sumber: RRI