RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Erick Tohir, AHY, dan Bahlil Lahadalia Kawal Gibran

Erick Tohir, AHY, dan Bahlil Lahadalia Kawal Gibran

21 Januari 2024 20:35 WIB
Erick Tohir, AHY, dan Bahlil Lahadalia Kawal Gibran
Pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka beserta rombongan hendak bertolak dari Kertanegara IV menuju arena Debat Cawapres Kedua di JCC, Senayan, Jakarta. (Foto: RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Jakarta: Sejumlah tokoh ikut mengawal Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka menuju arena debat di JCC, Senayan, Jakarta. Mereka adalah Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinas Bahlil Lahadalia dan Ketum Partai Demokrat AHY.

Tidak ketinggalan, Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berada di samping Gibran. Disusul istri Gibran, Selvi Ananda serta Sekjen Gerindra sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Ahmad Muzani.

Sebelum bertolak ke JCC, seluruhnya berkumpul di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Saat bertolak, Gibran beserta istri satu mobil dengan Prabowo Subianto menggunakan kendaraan Toyota Alpard putih B 108 PSD.

Baik Prabowo maupun Gibran, saat bertolak ke arena debat tidak memberikan keterangan sepatah katapun. Namun, terlihat Prabowo melambaikan tangan serta berusaha memberikan tanda untuk tidak bicara.

Diketahui, debat akan berlangsung di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam. Tema debat Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumber Daya Alam dan Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat serta Desa.

Ada perbedaan dengan Debat Cawapres pertama, Gibran tidak didampingi oleh Menteri BUMN Erick Tohir. Kemudian, biasanya Gibran meminta awak media untuk turut mendoakannya.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Beri
Sumber: RRI