RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ketua KPU Harapkan Debat Cawapres Buka Wawasan Masyarakat

Ketua KPU Harapkan Debat Cawapres Buka Wawasan Masyarakat

21 Januari 2024 19:40 WIB
Ketua KPU Harapkan Debat Cawapres Buka Wawasan Masyarakat
Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari saat memberikan sambutan di debat cawapres keempat, Minggu (21/1/2024).(Foto : Tangkapan Layar youtube KPU RI)

KBRN, Jakarta: Masyarakat diajak untuk menyimak debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) agar dapat menjadi bahan pertimbangan pemilih dalam Pilpres 2024. Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari.

“Semoga debat ini dapat membuka wawasan kita. Terutama untuk mengetahui cara pandang visi misi program yang akan dikerjakan masing-masing paslon,” kata Hasyim Asy’ari dalam sambutan di acara debat Cawapres di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024). 

Lebih lanjut, Hasyim mengatakan tema debat cawapres ini adalah Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup, Sumber Daya Alam dan Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa. Selain itu, ia berharap debat ini dapat menjadi pertimbangan bagi sekitar 204 juta pemilih Indonesia untuk menentukan pemimpin selanjutnya.

Dalam debat cawapres ini, para pasangan Capres dan Cawapres no urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Paslon no urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kemudian paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD serta para petinggi partai politik pengusung dari ketiga paslon. 

Sebelumnya diberitkan, Para pendukung dari masing-masing Paslon Capres-Cawapres di Pilpres 2024 mulai memadati kawasan JCC Senayan, Jakarta Pusat. Rencananya acara debat Cawapres akan digelar pada pukul 19.00 WIB. 

Dari pantauan RRI dilokasi, terlihat ribuan personel gabungan yang sudah stand by untuk mengamankan acara debat pada hari ini. Selain itu, nampaknya para pendukung masing-masing paslon memakai atribut mulai dari topi, pakaian seragam hingga membawa peralatan. 

Untuk para pendukung paslon nomor urut 3 berpakaian kemeja kotak-kotak dan memakai topi kemudian terlihat juga salah satu pendukung paslon 3 yang memakai costum pengquen. Lalu untuk para pendukung nomor urut 2 mereka kompak mengenakan kemeja berwarna biru yang bergambar Prabowo-Gibran.

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Bara
Sumber: RRI