RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​PDIP Pastikan Mahfud Kuasai Tema Debat Keempat Capres-Cawapres

​PDIP Pastikan Mahfud Kuasai Tema Debat Keempat Capres-Cawapres

21 Januari 2024 19:15 WIB
​PDIP Pastikan Mahfud Kuasai Tema Debat Keempat Capres-Cawapres
Pendukung Capres-Cawapres nomor urut 2 meneriakkan yel-yel jelang Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Debat Keempat Pilpres 2024 mengangkat tema terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

KBRN, Jakarta: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan, Cawapres 03 Mahfud MD dalam kondisi prima dan siap melakukan Debat Keempat Capres-Cawapres. Bahkan, Mahfud disebutnya, sangat fasih menguasai tema debat soal energi, lingkungan hidup, hingga sumber daya alam.

"Oh ya sangat percaya diri, apalagi beliau punya pengalaman di tiga lembaga yang berbicara tentang pangan. Kesinambungan pemerintahan untuk melanjutkan hal-hal positif dari Presiden Jokowi," kata Hasto saat ditemui awak media di lokasi Debat Keempat Capres-Cawapres Pilpres 2024, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Hasto mengungkapkan, visi-misi yang akan dipaparkan Mahfud dipastikannya pro terhadap 'wong cilik'. Terutama, keinginan Mahfud dalam memberantas mafia pangan.

"Bicara soal pangan, Pak Mahfud tidak mengenal yang namanya mafia pangan, semua merugikan petani. Sehingga semua yang menghambat upaya wong cilik untuk sejahtera, itu nanti akan disampaikan oleh Prof Mahfud," ucap Hasto.

Kemudian, Hasto membeberkan, Mahfud juga bakal membeberkan agenda strategis Paslon Capres-Cawapres 03. Salah satu agenda strategis itu, terkait mewujudkan ekonomi hijau.

"Komitmen Ganjar-Mahfud berasal dari kalangan rakyat biasa, dan dari desa sehingga berbicara tentang pangan. Tentang kelestarian lingkungan ekonomi hijau, ekonomi biru, dan bagaimana pemberdayaan petani agar tetap berdaulat di bidang pangan," ujar Hasto.

Diketahui, debat keempat untuk Cawapres diselenggarakan hari ini, Minggu (21/1/2024), pukul 19.00 WIB. Pelaksanaan debat tersebut, dilakukan di JCC Senayan, Jakarta.

Tema dari debat keempat ini adalah Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup. Kemudian, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Beri
Sumber: RRI