RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sesi Debat, Cak Imin Sudah Antisipasi Pertanyaan 'Singkatan'

Sesi Debat, Cak Imin Sudah Antisipasi Pertanyaan 'Singkatan'

21 Januari 2024 19:08 WIB
Sesi Debat, Cak Imin Sudah Antisipasi Pertanyaan 'Singkatan'
Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar pada sesi debat pertama. (Foto: AMIN)

KBRN, Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar akan menjalani sesi debat kedua. Yakni dengan tema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa, Minggu (21/1/2023). 

Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) M. Syaugi Alaydrus menyatakan, pihaknya sudah antisipasi singkatan-singkatan dari paslon lain. Seperti pertanyaan beberapa waktu lalu. 

"Kalau ada singkatan, kami kasih singkatan lagi. Namun, kami sudah bersiap seperti topiknya, ada sumber daya, energi, pangan, desa, itu semua yang didalami," kata Syaugi 

"Insha Allah nanti kita lihat ya. Kalau ada bocoran sekarang ya enggak seru," ujarnya menambahkan. 

Lebih jauh, Syaugi mengungkapkan, Anies Baswedan juga ikut mentori Cak Imin dalam sesi debat kali ini. Khususnya untuk memberikan pertanyaan kritis sesuai tema yang ditentukan. 

"Kita lihat nanti. Pasti, pasti ada kejutan, kita kan mau menang," ucapnya.

Sebelumnya, pertanyaan Gibran Rakabuming Raka ke Muhaimin Iskandar atau Cak Imin soal SGIE menarik perhatian. Lantaran paslon Cawapres nomor urut 1 tidak tahu singkatan tersebut. 

Akhirnya, Gibran mengatakan bahwa singkatan itu yakni State of the Global Islamic Economy. Yakni pengembangan ekonomi syariah dan keuangan syariah di Tanah Air.

Pewarta: Mandra
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI