RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Pakai Kemeja TKN Prabowo-Gibran, Kehadiran Khofifah Kejutkan Media

​Pakai Kemeja TKN Prabowo-Gibran, Kehadiran Khofifah Kejutkan Media

21 Januari 2024 18:45 WIB
​Pakai Kemeja TKN Prabowo-Gibran, Kehadiran Khofifah Kejutkan Media
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri acara debat keempat capres-cawapres Pilpres 2024, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Foto: RRI/Aditya Prabowo)

KBRN, Jakarta: Kehadiran Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa di arena debat keempat capres-cawapres Pilpres 2024, mengejutkan awak media. Khofifah hadir untuk pertama kalinya ke arena debat, dengan mengenakan kemeja warna biru muda, ciri khas TKN Prabowo-Gibran.

"Hari ini hari pertama saya masuk TKN. Dan saya diundang untuk ikut debat (keempat) cawapres," kata Khofifah kepada wartawan di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Khofifah mengaku, siap mendukung Cawapres 02 Gibran dalam debat kedua kalinya itu. Ia pun siap, menjalani dan mengikuti regulasi aturan kampanye untuk pejabat negara pada Pemilu 2024 ini.

"Ketika masuk TKN atau menjadi caleg dan kampanye, memang semua dinonaktifkan di semua level. Jadi, hari ini hari pertama saya masuk TKN, hari pertama saya aktif," ucap Khofifah.

Kemudian, Khofifah juga buka suara terkait, kampanye akbar Pemilu 2024 Prabowo-Gibran di Yogyakarta. Khofifah menuturkan, ingin mengajukan cuti kerja terlebih dahulu.

"Belum ada konfirmasi (tentang kampanye akbar di Yogyakarta). Kalau saya ikut kampanye pasti harus cuti," ujar Khofifah.

Diketahui, debat keempat untuk cawapres diselenggarakan hari ini, Minggu (21/1/2024), pukul 19.00 WIB. Pelaksanaan debat tersebut, dilakukan di JCC Senayan, Jakarta.

Tema dari debat keempat ini adalah Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup. Kemudian, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bara
Sumber: RRI