RRI

Gibran Diyakini Kuasai Materi Debat Cawapres

21 Januari 2024 18:34 WIB
Gibran Diyakini Kuasai Materi Debat Cawapres
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menjawab pertanyaan awak media jelang debat ke-dua Cawapres di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Jakarta: Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia meyakini Gibran Rakabuming Raka akan menguasai debat cawapres ke-dua. Pasalnya, tema debat kali ini juga bersinggungan dengan tugas pendamping Prabowo Subianto itu, kini sebagai Wali Kota Solo.

"Mas Gibran itukan kuasai materi, contoh di debat Cawapres pertama. Orang banyak katakan bahwa Gibran enggak bisa menyaingi Pak Mahfud sama Pak Muhaimin, buktinyakan bisa, malah lebih lagi," ujar Bahlil di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2024).

Menurut Bahlil, apalagi saat ini Gibran masih Wali Kota Solo. Sehingga, memahami perkembangan atau kebutuhan terkini tentang pembangunan dan keberlanjutan. 

Bahlil memprediksi Gibran akan tampil di luar dugaan masyarakat, sebagaimana debat Cawapres pertama. "Nah, semalam saya yakin, intuisi saya, Mas Gibran akan memberikan sesuatu yang diluar dugaan lagi. Ya tunggu aja. Ini kan dugaan saya," ucapnya.

Bahlil mengaku, tidak ikut melatih Gibran untuk menghadapi debat Cawapres ke-dua ini. Ia menuturkan, Gibran memiliki banyak referensi sebagai bahan debat.

"Tapi gini, Mas Gibran itu punya banyak referensi. Dan Insya Allah, sebentar malam akan banyak kejutan," ucapnya.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI