RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Cak Imin Dipastikan Telah Dalami Materi Debat Cawapres

Cak Imin Dipastikan Telah Dalami Materi Debat Cawapres

21 Januari 2024 17:45 WIB
Cak Imin Dipastikan Telah Dalami Materi Debat Cawapres
Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (Foto: AMIN)

KBRN, Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dipstikan telah melakukan pendalaman materi debat. Tema debat di antaranya pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, serta masyarakat adat dan desa.

"Beliau fokus untuk mempelajari substansi. Ini dengan melakukan pendalaman materi dengan tim. Kemudian, melakukan beberapa simulasi," kata Juru Bicara Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Timnas Amin, Billy David Nerotumilena, Minggu (21/1/2024). 

Lebih jauh, Billy mengungkapkan, Cak Imin bakal menampilkan performa terbaiknya di debat cawapres terakhir nanti. Menurut Billy, Cak Imin bersama tim telah melakukan persiapan yang paripurna untuk menghadapi debat nanti. 

"Cak Imin siap menampilkan performa terbaiknya debat nanti. Evaluasi menyeluruh dan diskusi intens persiapan debat sudah dilakukan oleh Cak Imin dan Timnas AMIN," ujarnya. 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga sudah menyiapkan diri secara fisik. Yakni, dengan beristirahat cukup selama beberapa hari terakhir. 

"Selain itu beberapa hari terakhir juga menyenggangkan agenda. Ini untuk recovery (pemulihan-red) fisik agar makin prima," ucapnya.

Pewarta: Mandra
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI