RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Panjat Tebing Jatim Kantongi 3 Medali di PON Papua

Panjat Tebing Jatim Kantongi 3 Medali di PON Papua

1 Oktober 2021 00:00 WIB
Panjat Tebing Jatim Kantongi 3 Medali di PON Papua

KBRN, Mimika: Manager tim Panjat tebing Jawa Timur, Danu Iswara menyampaikan rasa bangga dengan hasil yang diraih anak asuhnya dalam pelaksanaan PON XX Papua, Cabor panjat tebing, walaupun dalam persiapan tidak begitu baik. 

Dikatakan menghadapi PON XX Papua timnya menemui banyak kendala seperti tidak adanya tryout, dan sedang dalam masa pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah kita dapat dari lead beregu putra dan 1 perak dari boulder putri," ujar Manager Danu Iswara kepada RRI.co.id usai mengikuti kegiatan panjat tebing di venue Panjat tebing SP 2 Timika, Kamis (30/9/2021).

Untuk mengikuti PON XX Papua, kontingen Jawa Timur khusus Cabor Panjat Tebing telah banyak didukung oleh KONI Jawa Timur.

Ia juga mengakui Papua sebagai tuan rumah penyelenggara PON XX sangat baik, yakni meliputi pelayanan akomodasi, konsumsi dan teknis pertandingan sehingga tidak terkendala sama sekali.

"Banyak sekali kendala karena tidak bisa berlatih secara maksimal, tidak dapat tryout dan kita tidak tahu persiapan propinsi lain, dan ketemunya langsung di PON jadi sama-sama tidak tahu kekuatan masing-masing," ujarnya lagi.

Dalam keikutsertaan tim Panjat tebing Jawa timur di PON XX Papua, menargetkan meraih medali dari nomor lead beregu putri dan boulder beregu putra.

Dari 16 nomor yang dipertandingkan Cabor Panjat Tebing tim Jawa Timur mengikuti semuanya. 

Sementara satu medali emas sudah diperoleh dari nomor lead beregu putra, 1 perak dari boulder beregu putri dan 1 perak dari speed clasic mix.

Pewarta: Arnold Saudila
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI