RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Amankan Debat Cawapres, Polisi Kerahkan Ribuan Personel Gabungan

Amankan Debat Cawapres, Polisi Kerahkan Ribuan Personel Gabungan

20 Januari 2024 17:42 WIB
Amankan Debat Cawapres, Polisi Kerahkan Ribuan Personel Gabungan
Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kapolres Metro Jakarta Pusat saat memimpin pengamanan debat di Kantor KPU RI (Foto: Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

KBRN, Jakarta: Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya Debat Keempat Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024. Rencananya acara ini akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). 

“Kami mengerahkan 2.000 personel untuk pelaksanaan pengamanan kegiatan debat ke-4 Cawapres. Tidak ada rekayasa lalu lintas di lokasi sekitar acara debat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/1/2024). 

Ade juga meminta kerja sama seluruh pihak agar kegiatan tersebut berlangsung aman dan tertib. Penetapan lokasi debat ini dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

“Debat keempat yang dilaksanakan pada 21 Januari (2024) akan dilaksanakan di JCC. JCC dipilih karena alasan ketersediaan lokasi (venue) dan para tim pasangan calon telah familier,” kata Komisioner KPU RI Agust Mellaz. 

KPU RI sudah mengumumkan sebelas nama panelis yang akan ikut terlibat dalam debat tersebut. Mereka telah mengonfirmasi kesediaan menjadi panelis dan dikarantina dua hari sebelum acara debat, yakni sejak Jumat (19/1/2024).

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Nugroho
Sumber: RRI