RRI

Vedriq Leonardo Raih Emas Panjat Tebing PON

1 Oktober 2021 09:00 WIB
Vedriq Leonardo Raih Emas Panjat Tebing PON

KBRN, Pontianak: Vedriq Leonardo akhirnya mempersembahkan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dari cabang olahraga panjat tebing nomor Speed World record. Berlaga di babak final, Vedriq sukses naik podium setelah mengalahkan atlet asal Jawa Barat, Jumat (1/10/2021) pagi di Timika, Papua.

Vedriq mengaku bersyukur atas raihan emas ini apalagi perdana bagi kontingen Kalbar meskipun saat berlaga ada sedikit kendala tetapi bisa maksimal penampilannya.

"Alhamdulillah bisa meraih emas, emang ada sedikit kendala tapi bisa maksimal penampilannya" ujarnya

Vedriq bercerita karena kondisi pasca hujan sehingga adanya penundaan pertandingan dan menyebabkan sedikit licin termasuk adanya karantina sebelum pertandingan.

Juara dunia asal Kalbar ini mempersembahkan medali emas PON XX untuk kedua orang tuanya yang selalu mendukung dan mendoakan perjuangan kemudian untuk masyarakat Kalimantan Barat maupun seluruh pihak yang sangat mendamba dambakan medali emas dari cabang panjat tebing apalagi ia mendapat kesempatan tampil di ajang empat tahunan

Selanjutnya Vedriq masih akan tampil pada nomor Combain yang dijadwalkan berlangsung 6 Oktober mendatang yang peluang medali nya akan ia usahakan semaksimal mungkin

Pewarta: Vico Alhadi
Editor: Nugroho
Sumber: RRI