RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Keluar Podium Debat, Sikap Gibran Masuk Catatan KPU

​Keluar Podium Debat, Sikap Gibran Masuk Catatan KPU

23 Januari 2024 08:56 WIB
​Keluar Podium Debat, Sikap Gibran Masuk Catatan KPU
Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka dalam acara debat keempat capres-cawapres Pilpres 2024, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Sikap Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka keluar podium dalam debat keempat capres-cawapres Pilpres 2024, masuk catatan KPU RI. Secepatnya, lembaga penyelenggara Pemilu 2024 itu bakal mengevaluasi terhadap jalannya debat keempat pada, Minggu (21/1/2024) lalu.

Pernyataan tegas soal Gibran itu, diucapkan langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari. “Itu bagian dari yang (kami) evaluasi,” kata Hasyim dalam keterangan persnya, di Jakarta, Senin (22/1/2024).

Hasyim mengatakan, evaluasi debat keempat akan dilakukan KPU bersama para timses capres-cawapres. KPU mematikan, merumuskan catatan penting dari masukan, kritik, dan saran para timses capres-cawapres.

“Catatan-catatan, masukan, kritik, saran, dari masing-masing tim paslon nanti disampaikan pada KPU. Akan kami rumuskan catatan-catatan pentingnya, kemudian kampanye terakhir, saran perbaikan yang akan kami lakukan apa,” ucap Hasyim.

Rapat evaluasi itu, Hasyim mengatakan, rencananya dilakukan hari ini Selasa (23/1/2024). Atau bisa juga, dilakukan pada Rabu (24/1/2024).

“Ya termasuk catatan dari Bawaslu juga akan kami jadikan bahan untuk perbaikan. Bahwa setiap kali debat itu tim pasangan calon diberikan kesempatan untuk membawa tim pendukung paling banyak 75 orang," ujar Hasyim.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI