RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Pasca Debat Keempat Capres-Cawapres, Dukungan Mahfud Makin Deras

​Pasca Debat Keempat Capres-Cawapres, Dukungan Mahfud Makin Deras

23 Januari 2024 18:25 WIB
​Pasca Debat Keempat Capres-Cawapres, Dukungan Mahfud Makin Deras
Cawapres 03 Mahfud MD saat Debat Keempat Capres-Cawapres Pilpres 2024, di JCC Senayan, Jakarta. (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Pasca Debat Keempat Capres-Cawapres Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024), dukungan kepada Cawapres 03 Mahfud MD semakin deras. Pernyataan tersebut diungkapkan Koordinator Nasional KAPT (Komunitas Alumni Perguruan Tinggi) Bambang J. Pramono.

Bambang mengatakan, dukungan kepada Mahfud itu tumbuh karena terbukti sebagai sosok yang punya kemampuan belajar dengan cepat. Terutama, dalam hal-hal yang belum Mahfud ketahui atau kenal sebelumnya.

"Semakin meyakinkan publik, beliau calon pemimpin yang memiliki integritas dan matang secara emosional. Mahfud tetap tenang ketika menghadapi pertanyaan Cawapres lain yang terkesan jebakan karena jelas di luar konteks," kata Bambang atau yang akrab disapa Mas Gembos ini dalam keterangan persnya, Selasa (23/1/2024).

Karena hal tersebut, Bambang tidak segan menyetarakan Mahfud dengan Tokoh Pendidikan Ki Hajar Dewantara. Terlebih, Ing Ngarso Sung Tuladha, bahwa calon pemimpin adalah sosok yang mampu tampil di depan sebagai teladan.

"Masyarakat untuk tidak salah pilih, pilih pemimpin yang memiliki karakter dan integritas, bukan sosok yang bertindak kurang sopan. Terhadap figur yang lebih senior, terlebih cengengesan, kita tidak bisa membayangkan bagaimana dipimpin figur terkesan main-main seperti itu,” ucap Bambang.

Kemudian, Bambang juga buka suara, terkait jawaban atas pertanyaan sekitar greeninflation. Ia mengingatkan, pengetahuan manusia ada batasnya.

"Hal ini juga berlaku bagi Mahfud, jawaban Mahfud bisa jadi kurang memuaskan sang penanya. Publik maklum, pengetahuan cawapres lawan juga terbatas,” ujar Bambang.​

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Beri
Sumber: RRI