TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Timnas AMIN Siapkan Buku Pedoman dan Pelatihan untuk Saksi Menjaga TPS pada Pemilu 2024

Timnas AMIN Siapkan Buku Pedoman dan Pelatihan untuk Saksi Menjaga TPS pada Pemilu 2024

23 Januari 2024 19:25 WIB
Timnas AMIN Siapkan Buku Pedoman dan Pelatihan untuk Saksi Menjaga TPS pada Pemilu 2024
Foto: Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said di Brawaijaya X, Selasa, 23 Januari 2024

TVRINews, Jakarta

Timnas Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar (AMIN) telah menyiapkan buku panduan untuk para saksi yang akan menjaga tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita sudah siapkan berbagai buku pedoman, termasuk buku saku untuk para saksi yang akan dirapikan di seluruh Indonesia,” kata Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said kepada awak media termasuk tvrinews.com di Brawaijaya X, Selasa, 23 Januari 2024.

Tak hanya itu, ia menuturkan jika pihaknya akan melakukan pelatihan kepada para saksi.

“Dalam waktu dekat, kita akan menghimpun seluruh ketua tim pemenangan daerah dari kabupaten-kabupaten di provinsi-provinsi. Kemudian, kita akan melakukan latihan-latihan,” terang dia.

Selain itu, ia menuturkan jika sejak lama tim hukum Timnas AMIN telah menyikapkan panduan hukum tersebut.

“Sudah cukup lama tim hukum kita menyiapkan panduan hukum saksi, dan kita akan dilengkapi dengan pengetahuan mengenai hukum kepemiluan. Sekarang, sudah berlangsung dimana-mana dan dipimpin oleh Mas Ari Yusuf dan Mas Adi dan sekarang sudah terbentuk di seluruh provinsi dan terbentuk juga pusat pengaduan di Kabupaten kota,” ucapnya.

“Sudah di angka 400 kabupaten/kota, di mana pusat-pusat pengaduan dibentuk jadi InsyaAllah kami dari tim 01 sudah menyiapkan seluruh kesiapan teknis untuk menampung. Supaya pemilu ini berjalan dengan damai dan tadi menghasilkan satu hasil yang bermartabat,” lanjutnya.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI