RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Dukung UMKM, TKN Prabowo-Gibran Beri Pelatihan Aksesoris Perempuan

Dukung UMKM, TKN Prabowo-Gibran Beri Pelatihan Aksesoris Perempuan

23 Januari 2024 19:50 WIB
Dukung UMKM, TKN Prabowo-Gibran Beri Pelatihan Aksesoris Perempuan
Salah satu pelatihan membuat aksesoris wanita dilakukan TKN Prabowo-Gibran mendukung UMKM di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (23/1/2024). Foto: Ryan Suryadi/RRI

KBRN, Jakarta: Mendukung kemajuan UMKM Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menggelar pelatihan pembuatan aksesoris perempuan di Semper, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (23/1/2024). Pelatihan ini merupakan kegiatan yang diinisiasi TKN Fanta.  

Caleg DPRD Jakarta Fraksi Gerindra, Aqila Rahmani mengatakan, kegiatan ini sebagai warga memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bahan yang digunakan yakni plastik yang sudah menyerupai mutiara. 

"Jadi kalau misalnya mau berjualan gitu kan kita bisa bikin aksesoris dan bikin aksesoris. Mereka bisa bikin cincin, gelang, kalung itu kan juga bisa dijual dan menghasilkan dan mereka selain membuat kreasi sendiri mereka menghasilkan uang untuk diri sendiri dan keluarganya," kata Aqila saat ditemui. 

Peserta yang hadir ada sebanyak 29 dari warga Cilincing dan Koja yang merupakan generasi muda. Nantinya kegiatan serupa akan dilakukan secara rutin dari TKN Fanta sendiri.

"TKN ini mengusung anak-anak muda yang mendukung kreasi-kreasi, kreatifitas anak muda di sini. Saya berkolaborasi dengan TKN Fanta dan TKN Pink untuk mensuksesan program pak Prabowo dan kita menunjukkan yang muda juga berani berkontribusi," ujar Aqila.

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Arief Rosyid Hasan mengatakan pihaknya mendatangi langsung tempat-tempat anak muda berkumpul. Dimana kegiatan 'door to door' untuk memberikan workshop.

"Kita setiap hari datang ke tempat anak-anak muda sampai ke 10 titik, memberikan sesuatu yang konkrit. Seperti pelatihan, selain itu ada juga pengobatan secara gratis, door to door langsung menyasar ke tongkrongan anak muda," kata Arief.

Arief berharap dengan cara bergabung dengan kelompok anak-anak muda, pihaknya optimis pasangan Capres Cawapres No urut 2 menang Pilpres dalam satu putaran. "Sekali putaran itu sekarang sudah mulai kelihatan ya, data-datanya sekarang sudah 48 persen, ada yang 47, ada yang 40 sekian persen," ucapnya. 

Pewarta: Ryan Suryadi
Editor: Bara
Sumber: RRI