TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Singgung Soal Pernyataan Boy Thohir, TPN Ganjar-Mahfud: tiap Orang Berhak Dukung Paslon Pilihan

Singgung Soal Pernyataan Boy Thohir, TPN Ganjar-Mahfud: tiap Orang Berhak Dukung Paslon Pilihan

23 Januari 2024 19:42 WIB
Singgung Soal Pernyataan Boy Thohir, TPN Ganjar-Mahfud: tiap Orang Berhak Dukung Paslon Pilihan
Singgung Soal Pernyataan Boy Thohir, TPN Ganjar-Mahfud: tiap Orang Berhak Dukung Paslon Pilihan

TVRINews, Jakarta

Sekretaris Eksekutif Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Heru Dewanto, menanggapi pernyataan Boy Thohir yang menyebut para pengusaha mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Heru mengatakan bahwa setiap orang, termasuk para pengusaha, berhak mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden mana pun yang mereka inginkan dalam pemilihan umum.

"Ya kalau menurut saya semua orang punya hak gitu lah untuk mendukung paslon diminati termasuk para pengusaha," ujar Heru dalam Media Discussion bertema 'Isu Pertambangan dan Hilirisasi updating di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Januari 2024.

Kemudian, kata Heru, dirinya tidak khawatir meskipun ketiga perusahaan tersebut mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Hal ini karena menurutnya masih banyak pengusaha yang mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

"Ada juga pengusaha-pengusaha yang mendukung kami juga, dan pengusaha-pengusaha ini kan biasanya tidak berpihak ke salah satu pihak, banyak stay netral, kalaupun mendukung, mendukung banyak pihak gitu kan," kata Heru.

"Tapi saya tidak khawatir kami tidak khawatir karena banyak juga pengusaha yang mendukung kami," sambungnya.

Sementara itu, Juru bicara tim kampanye Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Chicco Hakim juga mengkritik kedekatan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan para pengusaha.

Chicco menilai kubu Prabowo-Gibran terlalu bangga memamerkan kemesraan mereka dengan pengusaha.

"Akhir-akhir ini kita dengar memang dan sesuai dengan apa yang saya katakan memang kedekatan kelompok di paslon 2 dengan pengusaha itu bahkan menjadi suatu kebanggaan bagi mereka," ucap Chicco 

Chicco merespons pernyataan Presiden Direktur Adaro Energy Indonesia Garibaldi Thohir atau Boy Thohir yang menyatakan bahwa Djarum Group, Sampoerna Strategic Group, dan Adaro Group siap memenangkan Prabowo Subianto.

Ia menyebut, pernyataan Boy Thohir itu justru menunjukkan bahwa pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah calon yang didukung oleh rakyat.

"Boy Thohir menyampaikan bahwa dengan bangganya ya kan penyumbang sepertiga ekonomi Indonesia itu berada di pihak mereka gitu, jadi kita semakin mantap, ujar Chicco

"Justru itu semakin membuktikan bahwa Ganjar-Mahfud adalah presiden rakyat, presiden yang bersama rakyat kecil, presiden yang bersama kelas pekerja, petani, nelayan dan pelaku UMKM yang sesungguhnya penyumbang ekonomi Indonesia yang terbesar di Indonesia," terang Chicco.

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI