TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Mendekati Pemilu, Timnas AMIN Akan Sebar Saksi di Setiap Titik TPS di Indonesia dan Luar Negeri

Mendekati Pemilu, Timnas AMIN Akan Sebar Saksi di Setiap Titik TPS di Indonesia dan Luar Negeri

23 Januari 2024 19:28 WIB
Mendekati Pemilu, Timnas AMIN Akan Sebar Saksi di Setiap Titik TPS di Indonesia dan Luar Negeri
Foto: Asisten Pelatih sekaligus Deputi Saksi dan Pengorganisasian Timnas AMIN, Tamsil Linrung di Brawaijaya X, Selasa, 23 Januari 2024.

TVRINews, Jakarta

Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) telah menyiapkan saksi, yang akan disebar di seluruh Indonesia dan luar negeri untuk mengawal pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kan Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) itu yang ada di dalam negeri ada 820 ribu, kemudian di luar negeri ada 3000-an. Nantinya, kita akan menempatkan saksi utama dan cadangan di setiap TPS,” kata Asisten Pelatih sekaligus Deputi Saksi dan Pengorganisasian Timnas AMIN, Tamsil Linrung kepada awak media termasuk tvrinews.com di Brawaijaya X, Selasa, 23 Januari 2024.

“Kemudian, untuk saksi relawan dan luar di TPS akan kita bataskan. Ada yang mungkin, saksinya lebih dari 50 persen dari jumlah pemilih di TPS itu silakan saja. Bahkan kalau perlu semuanya jadi saksi,” sambungnya.

Selain itu, ia menuturkan jika banyak masyarakat yang mengajukan diri sebagai saksi dari pihak AMIN tanpa di bayar sepersen pun.

“Kami tidak akan meragukan saksi-saksi kami, karena militansinya sangat luar biasa. Mereka semua ini datang untuk menjadi saksi, bahkan mereka tidak mau bicara tentang uang,” ujarnya.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI