TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • TKN Fanta Tanggapi Gimick Gibran yang di Nilai Negatif Oleh Netizen

TKN Fanta Tanggapi Gimick Gibran yang di Nilai Negatif Oleh Netizen

23 Januari 2024 19:27 WIB
TKN Fanta Tanggapi Gimick Gibran yang di Nilai Negatif Oleh Netizen
TKN Fanta Tanggapi Gimick Gibran yang di Nilai Negatif Oleh Netizen

TVRINews, Jakarta

Wakil Komandan TKN Fanta sekaligus Ketua Umum ASPEBDINDO, Anggawira menilai Gimick yang dilakukan oleh Gibran Rakabuming Raka merupakan representasi dari anak muda, sekaligus memberi pesan bahwa hadapi pemilu dengan riang gembira.

“Kemarin saya rasa itu cukup atraktif ya, cukup atraktif, cukup menyenangkan, walaupun juga ada berbagai hal polemik dari berbagai perspektif, tapi saya melihat itu ya gayanya anak muda,” ucap Anggawira saat di temui di sekitar area FX Sudirman, Jakarta pada 22 Januari 2024.

Anggawira menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Gibran selama sesi tanya jawab dengan Mahfud MD dapat dianggap sebagai strategi dalam debat, bukan sebagai perilaku negatif yang bertujuan untuk merendahkan lawan debat.

“Bukan berarti mau songong atau mau merendahkan lawan, tapi itu saya rasa strategi yang disampaikan Mas Gibran,” ujarnya.

Selain itu, Anggawira mencatat bahwa Gibran memiliki pemahaman mendalam tentang tema debat, terutama dalam bidang energi, karena Gibran telah mengimplementasikan konsep-konsep tersebut selama menjabat sebagai wali kota.

“Ya, saya rasa beliau sangat menguasai secara komprehensif isu-isu strategik yang ada,” kata Anggawira.

“Memang beliau juga sudah mengimplementasikannya kan, seperti yang dicontohkan misalnya dengan pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah di Solo, itu kan salah satu inovasi yang dia sudah lakukan,” tutupnya.

Pewarta: Ahmad Fajarullah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI