RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Mahasiswa Siap Jaga Pemilu Berlangsung Aman dan Damai

Mahasiswa Siap Jaga Pemilu Berlangsung Aman dan Damai

23 Januari 2024 20:11 WIB
Mahasiswa Siap Jaga Pemilu Berlangsung Aman dan Damai
Ribuan mahasiswa mengikuti aksi damai untuk menyatakan komitmen menjaga Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (23/1/2024) (Foto: Istimewa).

KBRN, Jakarta: Para mahasiswa siap menjaga Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai. Ribuan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) dan Aliansi BEM menyatakan komitmen itu. 

Komitmen ini disampaikan dalam acara yang dihadiri 1.500 perwakilan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Acara berlangsung di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (23/1/2024). 

“Kami sangat mendukung dan mengawal penuh diselenggarankannya Pemilu yang berlangsung aman dan damai. Kami sangat menolak adanya isu-isu yang memecah belah bangsa kita,” kata Presidium Nasional BEM PTNU Achmad Baha'ur Rifqi. 

Ia menambahkan, aksi ini adalah bentuk pengawalan mahasiswa terhadap isu-isu yang kurang berbobot, termasuk pemakzulan presiden. “Kami duga gerakan tersebut adalah gerakan politik yang berujung pada kepentingan pribadi, kami tidak sepakat dan menolak," ujarnya. 

Rifqi menegaskan, BEM PTNU mendukung penuh pemerintahan Presiden Joko Widodo sampai dengan akhir periode. Untuk itu, pihaknya berkomitmen melawan segala isu yang berkaitan dengan pemakzulan Presiden Jokowi.

Sebab, menurutnya, Presiden Jokowi sudah menjalankan pemerintahan, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. "Tidak ada isu konsitusional yang di langgar oleh Presiden," ucapnya menegaskan.

Pewarta: Bunaiya
Editor: Mosita
Sumber: RRI