TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Elektoral Anies-Muhaimin di Jawa Tengah Menurun, Sudirman Said: Kami Optimis Akan Ada Kejutan Nantinya

Elektoral Anies-Muhaimin di Jawa Tengah Menurun, Sudirman Said: Kami Optimis Akan Ada Kejutan Nantinya

23 Januari 2024 21:38 WIB
Elektoral Anies-Muhaimin di Jawa Tengah Menurun, Sudirman Said: Kami Optimis Akan Ada Kejutan Nantinya
Foto: Co-captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said di Rumah Sekretariat Koalisi Perubahan, Selasa, 23 Januari 2024.

TVRINews, Jakarta

Hasil dari survei terbaru Litbang Kompas, dalam mengukur elektabilitas tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) menujukkan jika elektoral Anies-Muhaimin menurun di provinsi Jawa Tengah.

Menanggapi hal tersebut, Co-captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said mengaku pihaknya optimis dengan suara di provinsi itu.

Selain itu, kata Sudirman walaupun saat ini elektoral Anies-Muhaimin menurun di provinsi Jawa Tengah. Namun, pihaknya tak akan mengabaikan provinsi tersebut.

“Saya kira, kita tak punya istilah kata ‘meninggalkan’ apalagi ‘mengabaikan’. Semua daerah (di Indonesia) penting,” kata dia di Rumah Sekretariat Koalisi Perubahan, Selasa, 23 Januari 2024.

Disisi lain, Sudirman menilai jika Jawa Tengah nantinya akan menjadi tabungan bagi pasangan AMIN dalam meraih perolehan suara di pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Malah bagi kami, Jawa Tengah adalah lumbung (tabungan), semakin kecil survei itu bahwa suatu potensi bahwa kita akan mendapatkan semacam infall,” ucapnya

“Saya dulu pernah mengalami, seminggu sebelum survei saya dapat 12 persen tapi begitu dicoblos 42 persen. Mungkin kejutannya tidak sebesar itu, tapi justru kepada daerah-daerah kecil itu kita beri perhatian penuh kita berusaha keras supaya lahan tadi menjadi subur. Jadi, Jawa Tengah adalah tetap betul daerah menantang tapi itu potensi besar bagi Anies dan Muhaimin,” sambung dia

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI